Breaking News

Ribuan WBP Lapas Kelas II B Warungkiara Salurkan Hak Pilihnya di Pemilu 2024




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Pesta Demokrasi kini telah berlangsung di Lapas Kelas II B Warungkiara, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Rabu (14/2/2024).

Terlihat ribuan Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) antusias mengikuti pencoblosan untuk menentukan hak pilih dari hati nurani mereka masing-masing.

Kepala Lapas Kelas II Warungkiara Irfan menuturkan, proses proses Pemilihan Umum di Lapas Kelas II B Warungkiara berjalan dengan lancar, terpantau olehnya hak pilih sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Proses pemilihan umum pada hari ini berjalan lancar dan tertib, warga binaan melaksanakan hak pilih sesuai dengan ketentuan yang berlaku," katanya saat wawancara oleh sejumlah awak media, Rabu (14/2/2024).

Ia juga menjelaskan, untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1082 dan Daftar Pemilih Tambahan (DPTB) 136 total 1218 pemilih. Persiapan Pemilu juga melibatkan anggota internal sebagai KPPS 9 orang, Pengawas 1 orang dan Keamanan 1 orang.

" Untuk total keseluruhan terdapat seratus tiga puluh enam (136)  ditambah seribu delapan puluh dua (1082) DPT dan DPTB  total seribu dua ratus delapan belas  (1218) Pemilih," imbuhnya.

Adapun, lanjut kata irfan, terdapat 4 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yaitu TPS 901, 902, 903 dan 904. Masing-masing TPS terdapat 11 Petugas TPS dan Keamanan.

" Terdapat 4 TPS yaitu TPS 901,902,903 dan 904
 Pemilihan Pemilu tersebut melibatkan anggota internal sebagai KPPS 9 kemudian pengawas 1 dan kamanan 1 total ada 11 setiap TPS," jelasnya.

Sedangkan bagi WBP yang sedang sakit, pihaknya menyediakan Kursi Roda agar mempermudah WBP untuk melakukan pencoblosan.

"Kalau untuk yang sakit, sudah kita sediakan kursi roda kami juga menghimbau mari kita mendukung dan mensukseskan pemilihan umum di tahun 2024 ini mudah-mudahan sesuai dengan rencana kita semua yaitu pemilu damai dan lancar," pungkasnya.

Penulis : De/Jul

BACA JUGA BERITA LAINNYA