Breaking News

Selesai Laksanakan Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024, PPK Cikembar Persiapan Pergeseran Logistik Kotak Suara






SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, telah selesai melaksanakan proses pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu 2024, yang di laksanakan selama 5 hari.

Ketua PPK Kecamatan Cikembar, Dade Supratman menyampaikan, untuk pelaksanaan pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu 2024, sampai dengan tadi pagi berlangsung selama 5 hari.

"Untuk hari pertama, kita melaksanakan rekapitulasi menggunakan satu panel, dan berikutnya kita gunakan dua panel, berikutnya lagi tiga panel, sehingga Alhamdulillah selesai di hari kelima ini,"Kata Dade kepada beritekspos.com Minggu (25/02/24).

Dade menyampaikan, selama dalam proses penghitungan perolehan suara di PPK, mulai hari pertama sampai hari kelima ini, secara keseluruhan berjalan aman, lancar tidak ada kendala sedikitpun.

"Para petugas yang menjalankan proses penghitungan, mereka semua bisa bekerja dengan baik. Meski menguras tenaga dan waktu, tetap bisa melaksanakan dengan Maksimal,"Ungkapnya.

Setelah selesai penghitungan ini, sambung Dade, kita akan merapikan administrasi, kemudian persiapan untuk pergeseran kotak suara ke gudang logistik KPU Kabupaten Sukabumi.

"Kita lagi persiapan pergeseran logistik ke gudang KPU Kabupaten Sukabumi, dan mudah-mudahan secepatnya kalau gak sore mungkin besok pagi,"Ujarnya.

Dade menjelaskan, pada proses rekapitulasi hasil suara, seluruh saksi juga hadir, anggota PPS, KPPS juga PPK, dan untuk pengamanan, ada dari TNI-Polri, Satpol PP selama itu berlangsung.

"Kepada para petugas kami ucapkan terimakasih atas pengamanannya selama proses rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu di PPK Kecamatan Cikembar ini, "Pungkasnya. (de).

BACA JUGA BERITA LAINNYA