Breaking News

UPTD PU Wilayah V Jampangtengah Lakukan Pembersihan Material Longsor Yang Tutupi Ruas Jalan Kabupaten di Kecamatan Nyalindung





SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi, melalui UPTD wilayah V Jampangtengah, melakukan pembersihan material longsor yang menutup jalan Kabupaten ruas Pasir Munding Gegerbitung di Desa Neglasari, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Rabu (21/02/24).

Kepala UPTD PU wilayah V Jampangtengah,  Heru Setya Wasis menyampaikan, memang kemarin akibat hujan yang terlalu besar terjadi, tebing setinggi 4 meter longsor menutup jalan Kabupaten di Kecamatan Nyalindung.

"Kami dari UPTD Jampangtengah, menangani dengan melakukan pembersihan material longsor yang menutup jalan, agar jalan tersebut bisa kembali dilalui masyarakat dengan aman dan nyaman,"Kata Heru kepada beritaekspos.com Rabu (21/02/24).

Ia menjelaskan, memang disekitar jalan tersebut, banyak tebing yang rawan terhadap longsor karena tanahnya itu labil. Jadi kalau ada hujan dengan terlalu besar pasti terjadi, tapi mudah-mudahan kedepannya kita bisa antisipasi lagi tidak terjadi longsor.

"Pada saat evakuasi longsoran yang terlibat tadi, hanya dari cabang saja sesuai dengan wilayah Jampangtengah, karena materialnya juga tidak terlalu banyak, yang penting jangan sampai menghambat Lalulintas masyarakat yang lewat tidak licin dan membahayakan,"Terangnya.

Lebih lanjut Heru menuturkan, untuk kejadian di ruas jalan Pasir Munding Gegerbitung di STA kurang lebih 0+200 Desa Neglasari yang perbatasan dengan Desa Cijangkar Kecamatan Nyalindung.

"Kami dari PU Kabupaten Sukabumi khusunya cabang wilayah V Jampangtengah, menghimbau kepada masyarakat, apabila bepergian melewati ruas jalan ini, harap berhati-hati karena kondisinya juga sangat licin. Apabila terjadi turun hujan, sekali lagi tetap berhati-hati saja, "Pungkasnya. (de).

BACA JUGA BERITA LAINNYA