Breaking News

Dalam Rangka Stabilitasi Pasokan dan Harga Pangan, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sukabumi Gelar Gerakan Pangan Murah di Cikembar




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Dalam rangka stabilitasi pasokan dan harga pangan, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Sukabumi menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Wilayah Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi.

Gerakan Pangan Murah (GPM) dipusatkan di Perum Parakanlima Indah, Desa Kertaraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Kamis 21 Maret 2024.


Kepala Bidang (Kabid) Diversifikasi dan Ketahanan Pangan Masyarakat, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sukabumi, Mirna Puspitasari mengatakan, Gerakan Pangan Murah (GPM) merupakan program kegiatan dari Badan Pangan Nasional Pusat, dan disini kita melakukan secara mandiri.

"Ini program kegiatan dari Badan Pangan Nasional Pusat, dan disini kita melakukan secara mandiri. Karena ini bisa dilakukan oleh Kabupaten, Provinsi dan pusat,"Kata Mirna Puspitasari kepada beritaekspos.com Kamis (21/03/24).

Lebih lanjut dia menjelaskan, untuk kegiatan hari ini ditingkat Kabupaten di sandingkan dengan kegiatan muhibah ramadhan. Jadi pagi-paginya ada Gerakan Pangan Murah dengan disediakan barangnya itu bahan pangan pokok, ada Beras, telur, sayuran dan ikan.

"Tujuan dari kegiatan ini, untuk stabilitasi pasokan dan menjaga harga supaya bisa terjangkau oleh masyarakat, karena sekarang harga-harga lagi naik terutama komoditas beras.,"Terangnya.

Sementara itu kepala Desa Kertaraharja Yati Nurhayati menyampaikan, kami dari pemerintah desa menyambut baik adanya kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) yang di adakan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sukabumi.

Gerakan Pangan Murah sangat membantu dan disambut antusias masyarakat. Karena ini harganya murah, seperti beras, telur, sayuran dan ikan harganya sangat terjangkau oleh masyarakat.

"Mudah-mudahan ini bermanfaat dan bisa membantu meringankan beban masyarakat, dengan harga murah segala bahan pokok mereka bisa membelinya disini,"Singkatnya.

(De).

BACA JUGA BERITA LAINNYA