Breaking News

Gelaran Festival Pencak Silat Raga Mulya Sukabumi CUP 1 2024 Lahirkan Para Pesilat Berprestasi






SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Festival Pencak Silat seni tradisional Raga Mulya  Sukabumi Cup I 2024, yang diselenggarakan sejak tanggal 1 sampai dengan 3 Maret 2024,  resmi ditutup oleh Wakil Bupati Sukabumi. H. Iyos Somantri dan wakil ketua IPSI Jabar. Bertempat di Nipah Valley Desa Kalaparea, Kecamatan Nagrak,  Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Minggu (3/03/24).

Festival Pencak silat seni tradisional Raga Mulya Cup I tersebut diikuti oleh sebanyak 328 orang peserta dari berbagai daerah di Jawa Barat, seperti, Kota/ Kabupaten Sukabumi, Cianjur, Garut, Tasik, Bogor, Bekasi, Karawang dan Depok.

Dalam gelaran kejuaraan pencak silat wakil ketua umum Pengprov IPSI Jawa Barat Helmi Sutikno yang akrab disapa Apih  turut menyaksikan langsung pesilat-pesilat tangguh dan berbakat dari berbagai perguruan yang ikut berlaga sekaligus diakhiri partai final.

Tampak antusias masyarakat juga turut memadati arena Pencak Silat Aula Nivah Valley Desa Kalaparea Kecamatan Nagrak, dalam turnamen ini lahir tiga juara, yaitu.

1. Juara umum l : PPS Panca Bela Sukabumi ( Emas 18, Perak 13, Perunggu 10 )

2. Juara umum ll :  IPSI kecamatan  Nagrak Sukabumi ( Emas 14, Perak 7, Perunggu 6 )

3. Juara umum lll :  PPS Satria Panca Sakti Sukabumi ( Emas 11, Perak 8, Perunggu 8 )

Dalam pesannya Wakil ketua umum Pengprov IPSI Jabar Helmi Sutikno menyampaikan, Satu hal yang perlu kita ingat bahwa nilai utama dari ajang olahraga adalah untuk mempererat persaudaraan dan persahabatan.

"Untuk Itu, kepada para atlet Pencak Silat Se-Jabar agar dapat memberikan kemampuan terbaiknya untuk terus berprestasi mengharumkan nama daerah pada ajang olahraga tingkat nasional maupun internasional,"Ungkapnya.

Sementara itu ketua panitia pelaksana sekaligus ketua DPP FORSIWAS, Sony Sodikin mengucapkan terimakasih kepada jajaran panitia yang telah membantu mensukseskan jalannya kejuaraan Festival pencak silat Raga Mulya Sukabumi Cup 1 2024.

Gelaran Festival Pencak silat Raga Mulya Cup 1 dari awal sampai akhir penutupan berjalan aman, lancar dan kondusif, semua peserta sangat antusias.

"Alhamdulillah dalam festival ini banyak melahirkan bibit-bibit pesilat dari Kabupaten Sukabumi yang berpretasi, sehingga Kedepannya bisa mengikuti ajang yang lebih tinggi, "Singkatnya. (de).

BACA JUGA BERITA LAINNYA