Breaking News

OSIS PKBM Sanggar Juang Gelar Peringatan Isra mi'raj Dan Sambut Bulan Suci Ramadhan



KARAWANG, beritaekspos.com - 
Bertempat di PKBM Sanggar Juang, OSIS PKBM Sanggar Juang melaksanakan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H dan Pengajian Menyambut Bulan Suci Ramadhan. Sabtu (02/03).


Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala PKBM Sanggar Juang, Staff dan Dewan Tutor serta seluruh anggota OSIS PKBM Sanggar Juang. MUI Desa Cirejag dan tokoh-tokoh masyarakat lainnya.

Kepala PKBM Sanggar Juang, Teddi Fitnaguhardi, SE. dalam sambutannya memaparkan bahwa Peristiwa Isra Mi'raj ini merupakan peristiwa yang sangat penting bagi umat Islam.

"Peristiwa Isra Mi'raj merupakan perjalanan spiritual Rasulullah SAW yang begitu singkat dalam semalam dan diterimanya perintah sholat lima waktu. Oleh karena itu peringatan Isra Mi'raj yang dirangkai dengan acara Pengajian Menyambut Bulan Suci Ramadhan mengambil Tema Jadikanlah Solat dan Sabar Sebagai Penolong tentunya Implementasi Hijrahnya Rasulullah sebagai Upaya Meningkatkan Iman dan Islam dalam Kehidupan Generasi Muda di Era Digital sekarang ini," Paparnya.

Lebih lanjut beliau menyampaikan rasa terimakasih dan maaf apabila terdapat kekurangan dalam peringatan Isra Mi'raj kali ini.

"Atas nama PKBM Sanggar Juang, kami ucapkan terimakasih atas kehadiran bapak/ibu, anak-anak peserta didik dan bapak Penceramah yang sudah berkenan mengisi Tausiyah pada hari ini. Semoga apa yang kita lakukan ini mendapat ridho dari Allah SWT. Serta kami memohon maaf yang sebesar-besarnya apabila terdapat kekurangan dan hal yang tidak berkenan dalam acara ini," Tutup beliau.

Kegiatan memperingati hari besar Islam tersebut dihadiri oleh Keluarga Besar PKBM Sanggar Juang, beserta Pengelola, seluruh Dewan Tutor, OSIS dan tenaga kependidikan PKBM Sanggar Juang. Tampak peserta yang hadir duduk mendengarkan ceramah agama yang disampaikan begitu apiknya.

Dalam memperingati Isra Mi'raj tahun ini, PKBM Sanggar Juang mengundang H. Muhidin sebagai penceramah. Pada kesempatan ceramah tersebut ia menyampaikan Maha Suci Allah kebesaran Allah SWT memperjalankan seorang hambanya dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa serta proses bagaimana turunnya perintah sholat lima waktu bagi umat Islam.

Diakhir ceramah beliau ia menyampaikan bahwa melalui peringatan Isra Mi'raj ini kita kembali ke jati diri masing-masing untuk mengingat kembali apa yg telah berlangsung selama 1400 silam sampai hari ini yang tentunya masih aktual dibicarakan untuk generasi muda yang akan datang.

Dalam kesempatan tausiyah tersebut terasa sangat hangat diterima oleh Peserta didik yang begitu antusias mendengarkan dan mengikuti seluruh rangkaian acara hingga akhir.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengajian dan doa bersama menyambut bulan suci ramadhan yang dipimpin langsung oleh Bapak H. Muhidin selaku ketua MUI Desa Cirejag. 

Selanjutnya kegiatan ditutup dengan do'a bersama dan menyantap hidangan yang telah disediakan. 

(Egi) 

BACA JUGA BERITA LAINNYA