Breaking News

Peduli Gizi Balita, PT CYC Salurkan Bantuan PMT Kepada Ratusan Balita di Desa Sukamulya



 
SUKABUMI, beritaekspos.com - 
PT Cahaya Yasa Cipta (CYC) berkolaborasi dengan Pemerintah Desa Sukamulya, melakukan penyaluran Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada ratusan anak balita di Kampung Cimenteng.

Pemberian PMT berlangsung di Posyandu Delima Kampung Cimenteng RT 02/05 Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Kamis (07/03/24).


Hadir dalam kegiatan tersebut, PT CYC, Kepala Desa Sukamulya, Kabid DLH Kabupaten Sukabumi, ketua PKK Desa Sukamulya, para Kader Posyandu, ketua RT, dan Tokoh Masyarakat, 

PT CYC mewujudkan komitmennya untuk menjadi warga korporat yang melalui beberapa program CSR. Program pertama yang dilakukan oleh CYC merupakan penyerahan pemberian makanan tambahan (PMT) kepada tiga Posyandu di desa Sukamulya 

CYC adalah perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan sampah yang tidak berbahaya untuk menghasilkan produk berupa bahan bakar alternatif/subtitusi, berupa RDF pertama yang dikelola oleh CYC berlokasi di TPA Cimenteng, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi.

Keberadaan CYC sebagai pendatang baru di area Desa Sukamulya diharapkan akan memberikan dampak yang positif bagi warga sekitar di mana CYC beroperasi.

Program pemberian makanan tambahan untuk saat ini difokuskan kepada balita di Posyandu terdekat TPA Cimenteng. Program ini sejalan dengan prioritas Pemerintah Desa Sukamulya yakni memperhatikan gizi dan kesehatan balita demi menciptakan generasi sehat dan berkualitas.

Presiden Direktur CYC,  Jongkrak Kemsawad  menyampaikan program tanggung jawab sosial ini merupakan wujud kepedulian dan aktualisasi komitmen CYC terhadap kesejahteraan masyarakat di Desa Sukamulya.

"Melalui inisiatif ini, kami berharap dapat memperkuat ikatan sosial di komunitas, meningkatkan kesejahteraan masyarakat,  serta memberikan kontribusi yang signifikan dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi semua pihak yang terlibat,"Ungkapnya.

Selain dari pada program pemberian PMT, sambungnya, CYC juga telah menyiapkan program lainnya yakni program Ramadhan support dan bantuan untuk para pemulung yang seyogyanya akan dilaksanakan di tahun 2024 ini.

"Seluruh program kepedulian terhadap sesama ini merupakan program kolaborasi dengan pemerintah Desa Sukamulya dan tentu saja tidak terlepas dari pada arahan Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukabumi,"Jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa Sukamulya, Dudun Ibrahim menyampaikan, kegiatan ini kerjasama pemerintah desa dan PT CYC dari Jakarta, dengan memiliki program satu tahun untuk bantu warga Desa Sukamulya.

"Yang pertama untuk warga Kampung Cimenteng RW 05 dulu,  penyaluran bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) setiap bulan,  kemudian nanti di Kampung Ciangsana RW 04, dan RW 06", Kata Dudun, Kamis (07/03/24).

Ia mengatakan, ini program dari CYC selama satu tahun untuk memberikan PMT, Alhamdulillah CYC memberikan bantuan untuk warga di desa kami.

"Kami dari pemerintah desa, tentunya sangat apresiasi atas bentuk kepedulian CYC dengan menurunkan program PMT bagi masyarakat di Desa Sukamulya,  mudah-mudahan ini bermanfaat,"Imbuhnya.

Ditempat yang sama Kepala Bidang Pengelolaan Persampahan Dinas DLH Kabupaten Sukabumi, Teti Suryati mengatakan, kebetulan saya hari pertama kerja di DLH, jadi ini tugas perdana saya untuk mengawal kegiatan ini, ada program CSR dari CYC.

"Tentunya kami sangat bangga di support luar biasa, dan mudah-mudahan ini maintenance terus tidak sampai Today tapi kita bisa berkelanjutan,"ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa PMT ini harus berkesinambungan, gak bisa sampai hari ini, Alhamdulillah program ini satu tahun, dan 130 anak hari ini bisa hadir.

"Harapan kami tentunya program ini bisa terus berlanjut bisa membangun masyarakat Kabupaten Sukabumi yang tentunya makin sejahtera,"Pungkasnya. (de).

BACA JUGA BERITA LAINNYA