Breaking News

Sambut Ramadhan LCS Gelar Tasyakur Binikmat dan Santunan Anak Yatim




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Lapdek Community Sukabumi LCS menggelar tasyakur Binikmat dan santunan anak yatim-piatu Menyambut bulan suci Ramadhan 1445 hijriah. bertempat  masjid Jami At -Tolibyn jalan Arif Rahman hakim Benteng Kota Sukabumi,jumat (8/3/2024).


Menurut anggota DPRD provinsi Jabar H. Phinera Wijaya acara Syukur Binikmat dan santunan anak yatim-piatu menjelang Bulan Ramadhan tentunya saya sangat mengapresiasi sekali dengan acara ini," ucapnya 

LCS menurut nya sudah 5 tahun berdiri dan komunitas ini tentunya komunitas sehat lahir batin karena semua anggota LCS Semuanya berolahraga di lapang merdeka kota Sukabumi makanya disebut komunitas sehat lahir batin.dan komunitas LCS juga sering melakukan kegiatan sosial memberikan santunan kepada anak yatim-piatu apalagi sekarang menjelang Bulan suci Ramadhan," ungkapnya.

Lanjut dia bahwa LCS ini kegiatan - kegiatan nya selalu bersosial dan sangat religi dan tentu saja itu menyehatkan batin. kegiatan LCS sekarang yaitu tasyakur Binikmat dan menyambut bulan suci Ramadhan tentunya seperti biasa inilah has lapdek Community Sukabumi karena selalu mengambil event - event yang regilius 

Dan saya sangat bahagia sekali mendapat undangan dari LCS pada hari ini karena LCS melakukan kegiatan tasyakur Binikmat dan santunan anak yatim-piatu,dan berbagi dengan keluarga besar LCS serta ada siraman rohani  dengan penceramah dari ketua Baznas Kota Sukabumi bapak KH.Miftah Amir.


Sekretaris LCS, Benny Mustari. menyampaikan,Saya tidak melihat dia sebagai anggota DPRD provinsi Jabar akan tetapi dia mempunyai responsibiliti, karena pak  Phinera Wijaya itu sebagai dewan penasehat LCS , jadi kegiatan apapun yang di lakukan oleh LCS  dia selalu memberikan support," jelasnya.

Menurut nya tasyakur Binikmat adalah satu kewajiban umat muslim, dan di awali dengan memberikan santunan atau bermusapaha dan berlasam salaman dalam menghadapi bulan suci Ramadhan 1445 hijriah.

Lanjut dia LCS memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pak Phinera Wijaya Kita do,akan pak Phinera Wijaya sehat lahir batin,dan ketika dia sehat lahir batin,  akan mengimplementasikan harapan harapan yang sudah ada dalam benak nya. dan saat ini sudah di rasakan oleh LCS dan saya sangat bangga sekali sama bapak Phinera Wijaya.

Beni Mustari juga mengajak  kepada semua  pengurus LCS  untuk saling menghormati saat bulan Puasa.
Orang yang tidak berpuasa harus menghormati mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa, dan sebaliknya orang yang sedang berpuasa juga harus menghormati hak mereka yang sedang tidak berpuasa. 

“Jadi harus ada toleransi, saling menghargai dan menghormati perbedaan yang ada pada  bulan suci Ramadhan," pungkasnya.

OIS

BACA JUGA BERITA LAINNYA