Breaking News

UPTD Dalduk Kecamatan Cikembar Gelar Orientasi TPK Dalam Rangka Penguatan Percepatan Penurunan Stunting






SUKABUMI, beritaekspos.com - 
UPTD Dalduk Kecamatan Cikembar,  menggelar Orientasi Tim Pendamping Keluarga (TPK) tingkat Kecamatan Cikembar tahun 2024, Dalam rangka penguatan percepatan penurunan stunting.

Kegiatan Orientasi Tim Pendamping Keluarga TPK, berlangsung di aula Balai Desa Bojongkembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Selasa (19/03/24).

Kasubag TU UPTD Dalduk Kecamatan Cikembar, Eneng Sulasti menyampaikan,  hari ini dilaksanakan orientasi TPK tingkat Kecamatan Cikembar yang di gelar di Desa Bojongkembar.

"Kegiatan ini diikuti oleh 45 orang Tim Pendamping Keluarga (TPK) yang masing-masing dari tiga desa, Alhamdulillah berjalan lancar dengan Anggaran dari APBD Provinsi,"Ungkap Eneng kepada beritaekspos.com Selasa (19/03/24).

Ia menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan, rencana ada empat kali kegiatan, dan hari kemarin sudah di Desa Cikembar, hari ini hari kedua dilaksanakan di Desa Bojongkembar dan besok masih berjalan sampai hari Kamis.

"Untuk jumlah TPK di kecamatan Cikembar sebanyak 90 orang, yang diikuti oleh kader TPK, kader PKK, dan sama tenaga medis bidan atau perawat,"Tuturnya.

Orientasi ini, sambung dia, yaitu untuk TPK  itu pendampingan ke ibu Hamil, ibu Nifas dan calon pengantin. Jadi disini ditekankannya untuk membantu penurunan stunting dalam pendampingan kepada masing-masing keluarga yang beresiko.

Peran TPK saat ini sangat membantu, mereka sudah bisa menemukan keluarga yang rawan itu gimana, terus sasaran yang harus dirujuk itu yang mana, Alhamdulillah sudah dibekali ilmunya dan mereka juga sudah pendampingan sekarang sudah tahun ke-tiga.

"Harapan kami kepada para TPK dengan orientasi di tahun ke-tiga ini,  lebih giat lagi untuk mengajak masyarakat yang rawan atau yang tidak mampu agar ikut kegiatan yang di programkan pemerintah,"Jelasnya. (De).

  

BACA JUGA BERITA LAINNYA