Breaking News

Warga Kampung Cimenteng Tangkap Ular Sanca Sepanjang 2,5 Meter Dari Kandang Ayam






SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Warga Kampung Cimenteng RT 01/05 Desa Sukamulya Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi, digegerkan dengan seekor ular jenis sanca kembang yang ditemukan didalam kandang ayam warga.

Ular sanca dengan panjang sekitar 2,5 meter ini pun berhasil ditangkap oleh warga, proses penangkapan berlangsung lama sekitar satu Jam. Setelah berhasil ditangkap, ular dimasukan kedalam karung..

Penangkapan bermula saat pemilik rumah mendengar suara gaduh dari kandang ayam yang terletak di samping rumah. Ketika dicek, suara ini ternyata ada ular berukuran besar di dalam kandang ayam tersebut.

"Awalnya itu ada suara gaduh di kandang ayam. Ketika saya cek, ternyata ada ular besar yang akan memangsa ayam, saya kaget lalu meminta bantuan warga lain untuk menangkapnya,"Kata Jajang pemilik ayam kepada beritaekspos.com Minggu (03/03/24).


Ia menyampaikan, kasus semacam ini sudah pernah terjadi  dan sempat memangsa ayam, Namun pada saat itu kejadiannya tengah malam  sekitar pukul 01.00 dinihari, dan waktu itu ularnya tidak tertangkap karena saya sendirian tidak berani.

"Nah, tadi sekitar pukul 19.30 ada lagi dan warga berhasil menangkapnya, ularnya belum sempat memangsa ayam, baru masuk kandang, keburu ketahuan dan warga langsung menangkapnya,"Ujarnya. 

Saat ini, ularnya sudah berhasil di evakuasi dan telah diamankan  dimasukan kedalam karung, untuk selanjutnya akan diserahkan kepada pihak petugas rescue. 

"Kemungkinan ular tersebut berasal dari kebun yang berada dekat rumah, Mudah-mudahan dengan tertangkapnya ular ini tidak ada lagi kejadian ular yang masuk ke kandang ayam maupun ke tempat pemukiman warga,"Pungkasnya. (de).

BACA JUGA BERITA LAINNYA