Breaking News

Kepala Desa Karyamukti : Terimakasih Atas Responsif Pihak Jasa Raharja Garut, serta Kesigapan Aparat Kepolisian



GARUT, beritaekspos.com - 
Kepala Desa Karyamukti Enjah sambut baik atas kunjungan Penanggung Jawab Jasa Raharja Garut Susatria Sambasri, S.Sos, bertempat di rumah duka Alm Berinisial (U) 80 Th. Kampung Babakan Loa Rt.03/01, Desa Karyamukti, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. Kamis, 04/04/2024.

Menurut Kepala Desa Karyamukti Enjah, tadi malamnya terjadi laka Lantas hingga koraban meninggal dunia,  Alhamdulillah besoknya pihak Jasa Raharja memberikan santunan senilai Rp. 50 Juta terhadap keluarga Almarhum, ungkapnya.

Dalam kesempatan ini Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian yang telah sigap dalam menangani dan mengayomi masyarakat, begitu juga terhadap pihak Jasa Raharja begitu respect atau respons lansung mengunjungi kepada pihak korban meninggal dunia, sehingga rasa belasungkawa yang dialami istrinya bisa terobati, tuturnya.

"Kami do'akan mudahan mudahan Almarhum diterima disisi Allah Subhana Watala, dan keluarganya pun dapat diberikan ketabahan, dan kesabaran," harapnya 

Ditempat yang sama, Penanggung Jawab Jasa Raharja Garut Susatria Sambasri, S.Sos menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya almarhum (U) 80 Th sebagai pengendara motor, yang terjadi pada hari Kamis, Tanggal (04/04) sekitar pukul 00.30 WIB, di Jalan KH. Hasan Arif Kecamatan Banyuresmi, ucapnya 

Alhamdulillah untuk santunan terhadap almarhum, hari ini juga tanggal (04/04) dapat ditransfer melalui rekening atas ibunya sebagai ahli waris, karena proses dokumennya telah selesai, tandasnya 

Dengan adanya santunan ini kepada keluarga korban meninggal dunia ini, sebagai bentuk komitmen Pemerintah dalam hal ini PT. Jasa Raharja sebagai Asuransi jiwa terhadap kecelakaan lalulintas, yang tertera dalam STNK saat pembayaran Pajak, ujarnya.

"Untuk diketahui bersama bahwa peranan penting dalam pajak kendaraan bermotor adalah Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ), dimana “SWDKLLJ merupakan upaya negara untuk memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat, khususnya korban kecelakaan yang disebabkan oleh kendaraan atau tertabrak kendaraan," tandasnya.

Sementara perwakilan keluarga korban Caca, sebagai anaknya mengucapkan terima kasih untuk Pemerintah Desa Karyamukti, pihak Polsek Banyuresmi  Polres Garut dan pihak Jasa Raharja atas asuransi yang diberikan, karena dana yang diberikan untuk Ibu sangat membantu untuk kami sebagai keluraga korban yang ditinggalkan, Pungkasnya.

Jurnalis : (Beni)

BACA JUGA BERITA LAINNYA