Breaking News

Peduli Lingkungan Warga, Yon Armed 13 Nanggala Kostrad Gelar Karya Bakti Pengerukan Saluran Air





SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Sejumlah Prajurit Yon armed 13 Nanggala Kostrad bersama warga dan anggota Babinsa Koramil 0607-08/Cikembar, gotong royong melaksanakan pembersihan lumpur dan pengerukan saluran air,  di Kampung Leuwi Bolang  RT 05/03 Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, pada Selasa (02/04/24).

Danyon Armed 13 Nanggala Kostrad Letkol Arm Wahib Mustofa Fathurrahman melalui Pasi intel Lettu Arm Ronni Hutabarat menyampaikan, hari ini kita melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan lumpur dan pengerukan saluran di Kampung Leuwi Bolang.

"Ini Kampung yang bertetangga langsung dengan Yon Armed 13, tadi malam ada curah hujan yang sangat tinggi, kita antisipasi supaya tidak terdampak hal-hal yang lebih buruk di sebabkan oleh hujan,"Ungkap Roni Selasa (02/04/24).

Ia menjelaskan, kegiatannya hari ini pengerukan saluran dan pembuatan tanggul penahan dengan karung yang diisi tanah untuk penahan air saat hujan turun supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

"Dengan semangat gotong royong, prajurit bersama sama melaksanakan pembersihan dan pengerukan saluran air sebagai antisipasi terjadinya luapan saat hujan,"Tuturnya.

Lebih lanjut mengatakan, kepada Babinsa terimakasih juga kami ucapkan, tadi malam kita sudah komunikasi juga sama warga, pak RT mereka juga sangat antusias.

Untuk masyarakat, jika ada hal-hal yang membutuhkan tenaga kami 24 jam bahkan 48 jam, kami siap untuk membantu masyarakat Sukabumi khusunya di Cikembar ini.

"Harapannya dengan kegiatan ini, kita jalin hubungan yang baik sehingga ketika ada permasalahan bisa kita atasi dengan cepat dan tuntas,"Jelasnya.

Ditempat yang sama Babinsa Desa Sukamulya anggota Koramil 0607-08/Cikembar, Serka Rusman Gani menyampaikan, saya ucapkan  terimakasih terhadap anggota Yon Armed 13 yang sangat antusias terhadap warga sekitar lingkungannya.

"Apapun bentuk kepeduliannya, Alhamdulillah dengan cepat mengantisipasi suatu keluhan masyarakat mengenai dampak lingkungan yang disebabkan oleh hujan."Katanya Rusman Gani.

Menurutnya, "dengan kemanunggalannya itu, saya dan warga sangat berterimakasih kepada anggota Yon Armed 13 yang sudah melaksanakan karya bakti dengan pengerukan dan pembuatan tanggul.

"Kegiatan Karya Bakti ini sekaligus untuk memberikan motivasi kepada masyarakat, akan kepeduliannya terhadap lingkungan serta dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk terus menerus merawat dan menjaga kelestarian lingkungan,"Pungkasnya. (De).

BACA JUGA BERITA LAINNYA