Breaking News

Seekor Anjing Serang Seorang Warga di Warungkiara Sukabumi Hingga Terluka di Bagian Kaki



SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Kakan (60) warga Kampung Cileutik RT 03/07 Desa Bantar Kalong, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, terpaksa dilarikan ke rumah sakit umum Sekarwangi Cibadak akibat digigit anjing gila.

Peristiwa naas itu terjadi di jalan Cigadog Cibodas, Desa Bantarkalong, Kecamatan Warungkiara, pada Minggu (31/03/24) sore sekitar pukul 05.00 wib. Diduga anjing tersebut terpapar rabies atau anjing gila.

Kepala Dusun Cibodas, Darso saat dikonfirmasi beritaekspos.com membenarkan, ihwal kejadian seorang warganya yang dilarikan ke rumah sakit akibat digigit anjing gila.  

"Kejadiannya pada Minggu sore sekitar pukul 05.00 Wib. Pada saat itu korban melintas dengan mengendarai sepeda motor di jalan Cigadog Cibodas, tiba-tiba diserang anjing,"Ungkap Darso Senin (01/04/24).

Darso menjelaskan, korban bernama Kakan (60) warga Kampung Cileutik RT 03/07 Desa Bantarkalong, dia mengalami luka sobek cukup besar di kaki kiri.

"Korban arah pulang beriringan dua motor, .pas di jalan Cigadog Cibodas tiba-tiba ada anjing hitam menyerang menggigit kebagian kaki.
Dan korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Sekarwangi Cibadak untuk menjalani perawatan intensif."Bebernya.

Lebih lanjut Darso menuturkan, setelah mendapat perawatan di rumah sakit korban sudah kembali ke rumah dan Alhamdulillah kondisinya baik.

Pasca kejadian warga terus melakukan pencarian keberadaan anjing tersebut, anjing
bukan peliharaan warga sekitar, kemungkinan itu anjing liar berasal dari luar wilayah.

"Atas kejadian ini, kami telah melaporkannya kepada pemerintah desa, dan berharap kepada dinas terkait dilakukan pendataan serta pemeriksaan terhadap anjing yang ada Diwilayah desa Bantarkalong untuk antisipasi anjing yang terpapar rabies."Pungkasnya. (De)

BACA JUGA BERITA LAINNYA