Breaking News

Akibat di Guyur Hujan, Tebing Setinggi 10 Meter Longsor Timpa 2 Rumah Warga di Desa Karangmukti Kecamatan Salawu Tasikmalaya






TASIKMALAYA, beritaekspos.com - 
Guyuran hujan yang cukup Deras selama 2 hari membuat sebagian kondisi tanah mengalami pergeseran baik dalam skala kecil maupun skala besar.  Terjadi di Kampung Legok Cirama RT 08/02 Desa Karangmukti, Kecamatan Salawu.

Akibat guyuran hujan dengan intensitas tinggi, yang terjadi pada Jum'at 24 Mei 2024 sekira pukul 20.00 wib, menyebabkan tebing setinggi 10 meter longsor dan menimpa dua 
rumah milik warga. Yaitu milik Pandi dan Siti, hingga mengalami rusak berat.

Informasi yang dihimpun dari relawan BPBD Kecamatan Salawu, Nanang menjelaskan, dalam kejadian ini tidak 
ada korban jiwa.

"Sementara untuk kedua korban tanah longsor tadi malam sudah kami evakuasi dan saat ini sudah di ungsikan ke rumah warga,"Ungkap Nanang.

Ia menyampaikan, Kesigapan aparat dari Koramil 1222 Salawu bersama Polsek Salawu, relawan BPBD, Satlinmas, juga warga membantu proses evakuasi.

"Situasi bisa terkendali mereka bekerja sama mengevakuasi barang barang milik  korban ketempat yang lebih aman,"Tuturnya.

Sementara camat Salawu, Nandang menyampaikan rasa bela sungkawa atas musibah yang terjadi di Karangmukti, semoga diberi kesabaran dan kekuatan dalam menerima cobaan. 

"Kami menghimbau kepada seluruh warga Kecamatan Salawu terutama warga yang berada di 8 desa rawan longsor untuk selalu waspada disaat musim hujan saat ini,"Imbuhnya.
  
Dengan adanya musibah longsor yang terjadi  dikampung kami diharapkan pihak terkait secepatnya ada perhatian terutama terhadap korban, ucap salah seorang warga.

Sampai berita ini  diturunkan, warga masih bergotong royong secara manual membereskan material tanah  yang menimbun 2 rumah milik warga.  

( yos Muhyar)

BACA JUGA BERITA LAINNYA