Breaking News

Hadir Pada Pelepasan Calon Jemaah Haji, Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi Berpesan Jaga Kesehatan dan Lakukan Ibadah Sesuai Tuntunan





SUKABUMI, beritaekspos.com  - 
Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi, Dr. H. Unang Sudarma, SH.,M.Si. hadir pada Pelepasan Calon Jemaah Haji (Calhaj) kloter 03 Asal Kabupaten Sukabumi tahun 1445 H/2024 M, sebanyak 432 jemaah, bertempat di asrama haji Pusbangda'i Cikembang Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, pada Minggu (12/05/24).


Pelepasan oleh Bupati Sukabumi yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, SH.,MM, di dampingi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sukabumi, Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi, Kabag Kesra Kabupaten Sukabumi, Ketua MUI Kabupaten Sukabumi, jajaran pengurus PPIHD, Forkopimcam Cikembar dan Tokoh masyarakat.

Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi, Dr. H. Unang Sudarma, SH.,M.Si. menyampaikan, pertama saya sampaikan selamat kepada para jemaah untuk menunaikan ibadah haji, tolong dijaga kesehatan di sana. Karna cuaca mungkin berbeda dengan di daerah kita.

"Jangan lupa makan minum. Kemudian lakukan ibadah sesuai dengan tuntunan dan bimbingan dari para pembimbing, "Ungkap H. Unang kepada beritaekspos.com Minggu (12/05/24).

Ia mengatakan, jaga, karna para jemaah ini adalah merupakan perwakilan atau duta bangsa Indonesia, sehingga ciri khas orang Indonesia yang memiliki karakter sebagai orang timur yang ramah dan baik. 

"Dan yang terakhir, semoga bisa kembali lagi ke Indonesia dalam hal ini jemaah haji asal Kabupaten Sukabumi dengan menyandang Haji Mabrur dan Mabruroh,
"Ucapnya.

Kami dari Baznas, sambung H. Unang, tentunya ikut mendorong dalam hal sosialisasi. Kemudian dari para jemaah sendiri kan ada dukungan infak sedekah yang insya Allah itu semua akan sangat berguna.

"Infak dan sedekah  yang hari ini dikelola atau di koordinir oleh IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Kabupaten Sukabumi yang berkoordinasi dengan Forum Komunikasi KBIHU Kabupaten Sukabumi,"Pungkasnya. (De/Ois).

BACA JUGA BERITA LAINNYA