Breaking News

Hardiknas Tingkat Kota Sukabumi 2024 "Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar."




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Pada hari pendidikan Nasional ( Hardiknas) Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, menjadi pembina upacara di Lapang Merdeka Sukabumi, Kamis (2/5/2024).

Dengan mengusung tema "Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 adalah “ Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar ”.
Hadir dalam momen Hardiknas tingkat Kota Sukabumi tersebut Pj. Ketua TP. PKK Kota Sukabumi, Diana Rahresti, Pimpinan DPRD Kota Sukabumi, unsur Forkopimda Kota Sukabumi, Ketua PGRI Kota Sukabumi serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, diberikan penghargaan kepada guru atau tenaga pendidik dan siswa berprestasi. Serta penyerahan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada kepala sekolah.

Dalam upacara yang diikuti ratusan peserta dari seluruh sekolah yang ada di kota Sukabumi disampaikan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim dalam hari pendidikan nasional 2 Mei 2024.

“Lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan kami di Kemendikbudristek. Menjadi pemimpin dari gerakan Merdeka Belajar semakin menyadari kami tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan pendidikan Indonesia, ” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kadisdik Kota Sukabumi Punjul Saepul hayat Alhamdulillah tadi kita sudah melaksanakan kegiatan upacara dan ada beberapa rangkaian acara tambahan dan  beberapa penghargaan dan prestasi yg di peroleh baik oleh individu maupun oleh perorsekolahan dan itu sangat luar biasa,bisa membawa nama baik Kota Sukabumi," ungkapnya.

Lanjut dia bahwa Hardiknas ini momen nya para pendidik mereka melaksanakan dengan penuh keceriaan dan penuh kebahagiaan karena  acara hardiknas ini acara mereka,jadi tidak ada beban dan tidak ada tekanan dan itu muncul ini inisiatif dari para pendidik berbagai rangkaian acara tadi yang di tampilkan,"terangnya.

OIS


BACA JUGA BERITA LAINNYA