Breaking News

Jelang Pemberangkatan Jemaah Haji, Camat Cikembar Bersama Pemdes Sukamulya Lakukan Pengecekan Area Pusbangda'i




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Jelang Pemberangkatan jemaah haji asal kabupaten Sukabumi yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 Mei 2024, Camat Cikembar bersama Pemdes Sukamulya melakukan pengecekan kawasan Asrama haji Pusbangda'i.

Pengecekan dilakukan guna kesiapan jelang pemberangkatan jemaah haji, kenyamanan para jemaah selama berada di asrama haji fokus diberikan tidak saja oleh para pengelola dalam hal ini Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, tapi juga oleh aparatur pemerintahan di Kecamatan Cikembar.

Camat Cikembar, Anna Rudian Nugraha menyampaikan, pengecekan lokasi kami lakukan dengan pak Kades Sukamulya untuk persiapan pemberangkatan jemaah haji pada tanggal 12 Mei.

"Pengecekan kita fokus kepada sekitar kawasan Pusbangda'i, dengan monitoring pengecetan gedung asrama, kemudian pengecekan Pos-pos dan yang tidak kalah pentingnya adalah sudah hampir tiga hari ini kita masih melakukan pembabatan rumput-rumput yang ada di area Pusbangda'i ini,"Kata Anna kepada beritaekpos.com Kamis (09/05/24).

Ia menjelaskan, pembabatan rumput-rumput di sekitar area maupun diluar dari pada lokasi Pusbangda'i. Itu misalnya jalur utama yang rumputnya di atas 1 meter lah.

"Sekarang Alhamdulillah kita kerjasama dengan pihak PU, dengan Perkim, dan instansi yang lainnya, sehingga sekarang jalur utama dan area Pusbangda'i sudah bersih,"Tuturnya.

Insya Allah, tambah Anna, mudah- mudahan pada waktunya para petugas bisa menyelesaikan pekerjaannya, sehingga dengan ini bisa nyaman buat para jemaah.

"Bagi para pedagang, tentunya kami dari pemerintah kecamatan, desa,  dan panitia lokal menghimbau kepada para pedagang untuk bisa berjualan ditempat yang sudah di sediakan oleh pihak panitia, dan mohon tidak berjualan di tempat yang dilarang panitia, "Pungkasnya. (De)

BACA JUGA BERITA LAINNYA