Breaking News

Kepala Desa Banyuresmi : Dana Desa Fokus untuk Infrastruktur dan Rulitilahu




GARUT, beritaekspos.com - 
Kepala Desa Banyuresmi Ahmad Hidayat realisasikan Dana Desa 2024, untuk infrastuktur jalan lingkungan dan program rumah tidak layak huni, bertempat di wilayah Desa Banyuresmi, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. Senin, 20 Mei 2024.

"Terpantau, Tim Pelaksana Kerja 
(TPK) Asep, sudah mempersiapkan untuk pemasangan batu prasasti sebagai tanda pelaksanaan pembangunan telah selesai" 

Menurut Kepala Desa Banyuresmi Ahmad Hidayat, menjelaskan sesuai hasil Musyawarah Desa (Musdes) Tahun 2023, Dana Desa tahap pertama direalisasikan untuk infrastuktur pembangunan TPT di kampung Pendey (Rw.10), dan Kampung Cikawao (Rw.07) TPT jalan makam, ungkapnya.

Selain itu di Kampung Cikawao (Rw.08) pembagunan rabat beton, dan paving blok jalan lingkungan, sementara di kampung Mengger, Kampung Jamburea, dan Kampung Babakan, selesai pembangunan jalan lingkungan dengan Hotmix, jelasnya.

Lanjut Kepala Desa Banyuresmi, secara bertahap pemerintah Desa Banyuresmi sedang melaksanakan pembangunan 15 rumah tidak layak huni dengan kriteria lansia, dan janda, dengan anggaran tiap rumah senilai Rp.10 juta per satu rumah, ditargetkan tahun 2024 selesai, tuturnya.

"Alhamdulillah untuk pelaksanaan anggaran dana desa yang dialokasikan tahun 2024 tahap pertama, untuk saat ini pengerjaan pembangunan pembangunan baru sekitar 80% tahap pertama, diharapkan dengan adanya pembangunan ini sebagai akses untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, dengan adanya Dana Desa untuk pembangunan ini, sangat membantu sekali untuk Desa-desa di kabupaten Garut, terutama di Desa Banyuresmi yang saat ini masih banyak membutuhkan bantuan dari Pemerintah. Pungkasnya.

Jurnalis : (Beni)

BACA JUGA BERITA LAINNYA