Breaking News

Kepala Desa Leuwi Dulang Pimpin Langsung Pengerjaan PKTD di Kampung Kubang





TASIKMALAYA, beritaekspos.com - 
Padat Karya Tunai Desa (PKTD) merupakan program pemerintah untuk masyarakat miskin yang didanai dari program dana desa, PKTD selain sebagai ladang pekerjaan juga sebagai ajang pertemuan warga sekaligus untuk bersilaturahmi walau terbatas waktu.

Seperti halnya Desa Leuwi Dulang, Kecamatan Sodong Hilir, Kabupaten Tasikmalaya,  Senin 20 mei 2024 dipimpin langsung oleh kepala Desa Leuwi Dulang Uhan.

Kepala Desa bersama ratusan warga membuka lahan yang tadinya ditumbuhi semak semak dan rumput liar disulap menjadi lahan produktif dimana lahan yang berlokasi di daerah Kubang RT 02/01 tersebut akan dijadikan kebun sela seperti manggis dan yang lainya.

Kepala Desa Leuwi Dulang, Uhan disela sela kegiatan memberikan ulasannya terkait kegiatan program PKTD tersebut.

Dalam kegiatan ini saya libatkan semua unsur masyarakat terutama mereka yang kurang mampu dari seluruh wilayah desa Leuwi Dulang alhamdulilah mereka sangat respon dan antusias sehingga pekerjaan berjalan lancar."Kata Uhan.

"Di singgung masalah biaya, Uhan menyebutkan bahwa biaya tersebut diambil dari Dana Desa (DD) tahap satu sebesar 32 juta."Tuturnya.

"Sementara Tata berkomentar kalo program ini ada setiap bulan. Saya tidak akan jauh jauh cari pekerjaan cukup disini saja di desa,"Singkatnya.

Kegiatan PKTD Desa Leuwi Dulang berjalan sesuai rencana warga bersuka cita menyambut program tersebut dan berharap program tersebut berkesinambungan," harap warga. 

( Yos Muhyar)

BACA JUGA BERITA LAINNYA