Breaking News

Lutpi Lukman Hakim, Lolos Seleksi Sebagai Calon Perangkat Desa Serang.






TASIKMALAYA, beritaekspos.com -
Pasca berakhir nya masa jabatan Ejen selaku Kasi pemerintahan di Desa Serang, Kecamatan Salawu, otomatis jabatan tersebut mengalami kekosongan.

Terkait hal tersebut, Asep Dudung, selaku kepala Desa segera berkoordinasi dengan BPD untuk membentuk panitia penjaringan bakal calon perangkat desa 

Dari hasil kesepakatan ditetapkanlah Jana  Zarkasih,  selaku ketua panitia dibantu oleh beberapa perangkat  desa lainnya.

Atas kerja panitia delapan orang warga mendaftar untuk ikut seleksi dengan administrasi yang sudah cukup memenuhi syarat. Namun, pada waktunya seleksi Rabu 15 mei 2024,  tiga orang peserta mengundurkan diri, karena satu hal dan lainnya .

Kelima peserta tersebut adalah warga terbaik Desa Serang, diantaranya,  1. Asep Murdianto, 2. Cindi Faturohmah, 3. Dewi , 4. Ika Kartika, dan ke-5 Lutpi Lukman Hakim.

Untuk penyeleksi sendiri panitia dan kepala Desa mendatangkan khusus dari akademisi yaitu Dede Permana Dosen STHG tasikmalaya yang juga seorang Advokat, seleksi sendiri meliputi tes tulis, tes komputer dan wawancara.

Dari hasil tes tersebut Lutpi Lukmanul Hakim,  mendapat nilai tertinggi dan lolos seleksi sebagai calon perangkat Desa Serang tinggal menunggu surat keputusan dan dilantik oleh kepala Desa.

Kepala Desa serang, Asep Dudung menyampaikan, bahwa kami sengaja mendatangkan penyeleksi dari akademisi, hal itu untuk menepis adanya prasangka keberpihakan kami.

"Posisi Kasi pemerintahan yang kosong merupakan posisi yang sentral. Maka dengan telah adanya peserta yang lolos kekosongan tersebut akan segera terisi dan secepatnya saya beri SK."Kata Asep.

Hadir di acara tersebut Sekmat kecamatan Salawu  ,Jajang hilman  selaku pendamping 

(Yos Muhyar).

BACA JUGA BERITA LAINNYA