Breaking News

Warga Minta Penanganan Jalan Nasional Sukabumi - Cianjur jadi Langganan Banjir




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Dalam upaya penanganan banjir di Kecamatan Sukalarang sekaligus merespon laporan masyarakat, terkait banjir langganan yang kerap menggenangi jalan nasional Sukabumi -Cianjur.

Hj Ratu Badrijawati, S.IP.,M.SI selaku pejabat Plt Kecamatan Sukalarang berkoordinasi dengan DLH Kabupaten Sukabumi berkolaborasi dengan Satgas Konservasi SDA Kabupaten Sukabumi dan Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) dalam melakukan pemetaan wilayah banjir dari hulu sampai hilir.senin (6/5/2024).


Tim Satgas Konservasi SDA Kabupaten Sukabumi yang di pimpin Bapak Erman Sanusi didampingi Satgas Konservasi Kecamatan Sukalarang meninjau langsung area yang terdampak banjir dan jalur yang menyebabkan banjir di sukalarang.

"Dalam penanganan banjir Sukalarang butuh kerja sama dan koordinasi yang baik antar pemerintah, pengusaha dan masyarakat," ucapnya.

Sambung Erman rara-rata di akibatkan saluran air tidak normal akibat sampah maupun volume saluran yang tidak mampu menampung debit air,”

Hari ini kita sebar ke wilayah yg terdampak dan penyebabnya lalu dikaji, selanjutnya eksekusi, nah semuanya butuh kerjasama dan koordinasi sehingga apa yang kita harapkan selama ini bisa tercapai, jadi tidak hanya sampai kajian tanpa eksekusi," terangnya.

InsyaAllah Satgas konservasi akan bekerja di Sukalarang untuk beberapa hari kedepan sampai tujuan bersama tercapai," pungkas Erman kepada Beritaeskpos.com.

(Dani R) 

BACA JUGA BERITA LAINNYA