Breaking News

Ratusan Siswa dari 43 SD Negeri dan Swasta di Kecamatan Cikembar Ikuti FLS2N





SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Ratusan siswa siswi jenjang Sekolah Dasar SD Negeri dan Swasta di Kecamatan Cikembar, ikut meriahkan kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat kecamatan.


Kegiatan FLS2N tingkat Kecamatan yang melombakan lima cabang kesenian tersebut, dipusatkan di SDN  Bojong Desa Bojong, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Senin (06/05/24).

Ketua K3S Kecamatan Cikembar Maman Suparman menyampaikan, kegiatan ini sebagai mana yang telah diagendakan oleh Kemendikbud ristek, bahwa ada lomba tentang minat bakat diantaranya FLS2N.

"Kami di tingkat Kecamatan Cikembar, sudah mengagendakan sesuai dengan kegiatan yang di rencanakan di RKAS, bahwa pelaksanaan ini adalah di bulan Mei,"Kata Maman kepada beritaekspos.com , Senin (06/05/24).

Maman menjelaskan, hari ini Kecamatan Cikembar bisa melaksanakan seleksi lomba FLS2N, yaitu dalam rangka mencari calon-calon peserta yang akan di ikut sertakan di tingkat kabupaten.

"Yang mana di tingkat kabupaten ini akan dilaksanakan di Palabuhanratu di tanggal 28 Mei 2024, jadi, nanti para peserta terpilih yang memenangkan dari 5 mata lomba akan di ikut sertakan di FLS2N tingkat Kabupaten di Palabuhanratu,"Bebernya.

Ia menjelaskan, hanya dengan syarat yang sudah ditentukan, bahwa peserta ini sudah mendaptarkan di portal Kemendikbud ristek yaitu di portal prestasi.

Sementara lomba yang di selenggarakan pada hari ini terdiri dari 5 Mata lomba, yang pertama adalah menyanyi solo atau menyanyi tunggal. Kemudian yang kedua adalah tari, yang ketiga gambar bercerita, yang ke-4 pantomim, dan yang ke-5 kriya.

"Dari kesemuanya itu, Alhamdulillah kami di K3S Kecamatan Cikembar sudah mempersiapkan kepanitiaan yang solid, sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan,
"Terangnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, untuk mata lomba yang di rekomendasikan memang kami mengharapkan semua mata lomba lolos, tapi, kelihatannya di ajang nanti tingkat kabupaten kami mengagendakan diantaranya dari seni gambar bercerita ditambah juga dengan kriya. Mudah-mudahan apa yang ditargetkan bisa mendapatkan hasil yang diharapkan di tingkat kabupaten. 

Kalau melihat dari talenta anak-anak sendiri Alhamdulillah dari 43 SD Negeri dan swasta semuanya mendaptarkan diri dan ikut dalam perlombaan ini, hanya mungkin dibeberapa mata lomba kerena keterbatasan dari minat para siswanya.

"Ada beberapa SD yang tidak komplit mendaptarkan diri secara keseluruhan, mungkin mereka hanya memilih 3 atau 4 mata lomba, tidak semuanya mengikuti seperti itu,"Pungkasnya. (De).

BACA JUGA BERITA LAINNYA