Breaking News

Tantan Rustandi Kembali Nahkodai DPK KNPI Kecamatan Cibereum



SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK ) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Cibereum Kota Sukabumi menggelar Musyawarah Kecamatan bertempat di Aula Kelurahan Limus Nunggal Kecamatan Cibereum Kota Sukabumi,senin 20/5/2024.


Hadir dalam acara Muscam KNPI Kecamatan Cibereum, ketua DPD KNPI kota Sukabumi beserta jajaran Pengurus, Ketua DPK Kecamatan Cibereum,para ketua OKP peserta Muscam serta tamu undangan lainnya.

Dengan mengusung tema "Revitalisasi Demokrasi Pemuda untuk membangun kebersamaan dalam keberagaman. 

Ketua DPD KNPI Kota Sukabumi H.Nurul Jaman Usai Muscam DPK Kecamatan Cibereum mengatakan, Alhamdulillah hari ini tgl 20/ 5/2024 pas di hari kebangkitan Nasional DPK Kecamatan Cibereum sudah selesai melaksanakan Muscam KNPI, dengan ketua terpilih hasil Muscam periode 2024- 2027 yaitu Bung Tantan Rustandi.

H. Nurul Jaman Hadi juga mengucapkan Selamat kepada Bung Tantan, kami dari DPD KNPI Kota Sukabumi berharap sinergitas DPK Kecamatan dan DPD KNPI Kota Sukabumi terus dirajut dan terus di bangun senantiasa menjadi induk tentunya di Kecamatan Cibereum dan jadi barometer buat kecamatan Kecamatan lain," ungkapnya.

Lanjut Nujadi DPD KNPI Kota Sukabumi sangat mengapresiasi dengan adanya musyawarah Kecamatan DPK Kecamatan Cibereum.Dan DPD KNPI Kota Sukabumi akan terus melaksanakan Roadshow di tiap kecamatan sampai dengan hari Minggu.

Lebih lanjut dia menambahkan kita juga melihat potensi - potensi teman - teman pemuda nanti kedepan akan lahir pemuda yg kreatif dan inovatif dari daerah dan kami berharap  kecamatan Cibeureum akan jadi barometer menjadi potensi pemuda yang begitu beragam di semua kalangan dan kami harap DPK Kecamatan Cibereum terus berkomunikasi dengan  Forkopimcam dan masyarakat," terangnya. 

Dengan terpilihnya Sekali lagi selamat kepada Bung Tantan Rustandi tiga tahun kedepan kita terus bersama mengawal bagaimana mana langkah pemuda kedepannya  apalagi kita wacana masuk untuk Indonesia emas ini proses tujuan kita harus jelas dan kedepannya gagasan - gagasan pemuda sangat dibutuhkan oleh masyarakat khususnya di kota Sukabumi.

Senada disampaikan oleh ketua terpilih DPK Kecamatan Cibereum periode 2024- 2027 Bung Tantan Rustandi, Alhamdulillah sesuai harapan Muscam KNPI Kecamatan Cibereum berjalan dengan baik dan sudah sesuai dengan rencana bahwa DPK Kecamatan Cibereum jadi barometer pertama pelaksanaan Muscam KNPI Kecamatan, dan   peserta 37 OKP yg ada di Kecamatan 
Cibeureum," ucapnya.

Menurut Tantan yang mencalonkan tadi hanya satu orang  saya pribadi sehingga tidak ada lagi calon lain dan tentunya di putuskan dalam pemilihan nya menjadi aklamasi.Ini sebuah tantangan dan sebuah amanah yang cukup berat juga, karena apa mendengar tantangan tadi dari ketua DPD KNPI kota Sukabumi,bahwa kita harus siap dalam menghadapi Indonesia emas tahun 2045.

Berbicara di wilayah  Kecamatan Cibereum tentunya banyak PR - PR  yang cukup banyak bagaimana  mempersiapkan pemuda Cibereum ini
Menjadi yg siap menghadapi  situasi dan kondisi di masa yang akan datang.Apalagi kedepannya Kecamatan Cibereum akan menjadi pusat pemerintahan Daerah Kota Sukabumi," tuturnya.

"Dan prores nya sudah ada persiapan - persiapan dari Pemda Kota Sukabumi, sehingga kita harus memulai utama nya dari pemuda dan kita harus bangun kualitas pemuda, kesiapan pemuda, sumberdaya pemuda dengan baik dan kita juga harus mendorong pasilitas - pasilitas Pemuda khusus di kecamatan Cibeureum.

Dan ini nanti nya kita perlu singkronkan dengan DPD KNPI Kota Sukabumi, dalam mendukung Kota Sukabumi menjadi kota layak pemuda kita harus buktikan mulai dari regulasi 
Kemudian pasilitas harus bisa membuktikan dan mengkaper untuk kepentingan - kepentingan pemuda.

Ini yang akan Kita kalaborasikan terutama di wilayah terutama dengan Forkopimcam adapun nanti ada kaitannya dengan DPD KNPI, berharap program - program mulai hari ini tiga kedepan kita berharap di dukung penuh oleh DPD KNPI kota Sukabumi," pungkasnya. 

OIS

BACA JUGA BERITA LAINNYA