Breaking News

Tunjang Ketahanan Pangan, Pemdes Sukamulya Rabat Beton Jalan Usaha Tani di Kampung Leuwi Bolang




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Tunjang ketahanan pangan, Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, rabat beton Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 350 meter lebar 2,2 meter.

Pembangunan rabat beton Jalan Usaha Tani (JUT) terletak di Kampung Leuwi Bolang yang dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) desa di bantu swadaya masyarakat.

Kepala Desa Sukamulya melalui Kasi Kesejahteraan Ukon Jajuli menyampaikan, alhamdulillah, setelah turunnya anggaran Dana Desa (DD) tahap 1 tahun 2024, bidang ketahanan pangan telah direalisasikan untuk rabat beton JUT.

"Mudah-mudahan dengan rabat beton jalan ini, perekonomian masyarakat bisa lebih mudah. Terutama dalam menunjang memudahkan pengangkutan hasil panen,"Ungkap Ukon kepada beritaekspos.com Senin (27/05/24).

Kami juga tekankan, sambung Ukon, kepada masyarakat untuk menjaga merawat, jangan sampai jalan yang baru di bangun itu di lalui oleh mobil yang melebihi kapasitas. Karena itu akan mengakibatkan kerusakan pada jalan.

Masyarakat merasa senang dengan adanya pembangunan ini, jalan yang dulunya batu dan terjal kini sudah bagus dan bisa dilewati dengan aman.

"Semoga dengan adanya pembangunan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, dapat menunjang peningkatan serta ketahanan pangan di Desa Sukamulya,"Pungkasnya. (De).

BACA JUGA BERITA LAINNYA