Breaking News

Dalam Rangka Persiapan Jelang PHBN, Pemkec Cikembar Gelar Rapat Koordinasi Bersama Semua Stakeholder





SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Dalam rangka persiapan jelang pelaksanaan Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN), Pemerintah Kecamatan (Pemkec) Cikembar gelar rapat koordinasi bersama para stakeholder.

Rapat koordinasi digelar di gedung aula Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, di Pimpin langsung Camat Cikembar, Anna Rudian Nugraha, Rabu (26/06/24).

Camat Cikembar, Anna Rudian Nugraha menyampaikan, pada hari ini kita mengundang dari berbagai stakeholder yang ada di kecamatan Cikembar.

"Yang di undang dari mulai masyarakat, para alim ulama, para pelaku pendidikan, dan para pelaku usaha ekonomi,"Kata Anna kepada berita ekspos.com Rabu (26/06)24).

Anna mengatakan, hari ini kita rapat koordinasi dengan jadwal tadi pagi kita dengan stakeholder pendidikan, dan siangnya pukul 13 kita bersama para pengusaha atau pelaku ekonomi yang ada di Cikembar baik itu BUMN, BUMD, maupun Swasta.

"Kegiatan ini yang pertama silaturahmi, menjalin kebersamaan, kolaborasi, sehingga untuk memperingan kegiatan-kegiatan yang akan kita lakukan,"Ungkapnya.

Rapat koordinasi, lanjut Anna,  untuk bermusyawarah bersama mereka terkait dengan persiapan-persiapan menjelang HUT RI ke-79, dan kegiatan hari jadi Kabupaten Sukabumi yang ke-154.

"Yang mana rangkaian kegiatan ini kurang lebih kita 40 hari dari mulai tanggal 1 Agustus sampai dengan tanggal 10 September 2024. Itu kegiatan menjelang 17 Agustus atau HUT RI dengan hari jadi Kabupaten Sukabumi,"Bebernya.

Ia menjelaskan, rangkaian rencana kegiatan nanti ada beberapa kegiatan yang bersifat keagamaan, bersifat hiburan, dan lomba. Kalau yang bersifat keagamaan untuk mewujudkan rasa syukur, kita kemas dalam kegiatan Cikembar sholawat dan berdzikir dimana itu akan melibatkan semua komponen yang ada di Kecamatan Cikembar.

"Untuk yang bersifat olah raga diantaranya ada tenis Meja, Catur, Bulutangkis, kemudian gerak jalan santai, dan senam gurilap. Kemudian hiburan yang  bersifat rakyat juga  mudah-mudahan semua rencana panitia ada rizkinya kita mau ada pagelaran wayang golek."Ucapnya.

Harapan kami, sambung Anna, tentunya mereka merasa terpanggil rasa nasionalisme nya, rasa kebersamaan nya, dan juga mereka diminta untuk partisipasinya.

Partisipasi disini, bukan hanya ekonomi atau Finansial saja, tetapi ke ikut sertaan mereka dalam segala kegiatan nanti yang digelar baik seni budayanya, olah raga nya, pertandingannya maupun yang lainnya.

Alhamdulillah tanggapannya cukup positif baik dari kalangan pengusaha, dari kalangan pendidikan, maupun dari tokoh masyarakat.

"Himbauan buat masyarakat diharapkan dapat berpartisipasi sebagai rasa syukur kita kepada Allah SWT,"Pungkasnya. (De).

BACA JUGA BERITA LAINNYA