Breaking News

Diduga Dari Korsleting Listrik, 3 Kios di Gunung Guruh Sukabumi Hangus Terbakar




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Diduga dari Korsleting Listrik, 3 kios milik warga di Kampung Mekarjaya, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh , Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mengalami kebakaran, pada Minggu (23/06/24)

Informasi dihimpun dari Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Gunungguruh, Ade Suparman menyampaikan, peristiwa kebakaran terjadi pada Minggu, 23 Juni 2024, sekira pukul 11.30 wib,  bertempat di jalan raya Palabuhan II Km 12 Kampung Mekarjaya, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi.

"Kios yang terbakar merupakan milik Bpk H.Jaini (50), Bpk Jajang (40) dan Indra (30), warga Kampung Mekarjaya,"Kata Ade Suparman Minggu (23/0624).

Ade menjelaskan kronologis kejadian.
Pak Sarno pedagang cilok keliling sekira pukul 11.30 Wib melihat api sudah membesar dari kios yang tertutup langsung merambat ke tiga bangunan yang jual depot air dan warung sembako dan rumah dinas perhutani, sehingga pak Sarno meminta tolong warga.

"Api pertama kali dilihat oleh pedagang cilok keliling, lalu dia memberi tahu warga, dan warga langsung berupaya memadamkan api tersebut,"Tuturnya.

Sekitar Pukul 13.00 wib, sambung Ade,  api sudah berhasil dipadamkan setelah 4 Mobil Pemadam kebakaran diterjunkan  untuk pemadaman api.

Adapun mobil damkar yang diterjunkan, antara lain dari pos damkar Pangleseran 2 unit, 1 unit damkar SCG, dan 1 unit damkar kota Sukabumi.
 
"Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut, Namaun 
Kerugian materil diperkirakan mencapai Rp. 150 juta rupiah,"Bebernya.

Upaya yang sudah dilakukan P2BK berkoordinasi bersama Tagana, Pemdes Sirnaresmi, Satpol PP, Pos Damkar Pangleseran, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.

(De)

BACA JUGA BERITA LAINNYA