Breaking News

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Menggelar Pentas PAI Sekolah Dasar Tingkat Kota Sukabumi



SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Pekan ketrampilan dan seni pendidikan agama Islam ( PAI) sekolah Dasar tingkat Kota Sukabumi tahun 2024 bertempat di aula Disdik Kota Sukabumi rabu ( 19/6/2024).

Kasi Kesiswaan Dinas Pendidikan Kota Sukabumi Dadi  Rulanto,Spd. Widiaprada menyampaikan  hari ini tanggal 19 Juni 2024 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan pekan keterampilan dan pendidikan dasar tingkat Kota Sukabumi 

Menurut nya ada 8 mata lomba yang diselenggarakan yaitu MTQ,MHQ, MKQ,lomba pidato PAI, cerdas cermat, qasidah, praktek adzan, salat berjamaah, jadi ada 8 mata lomba yang diselenggarakan di tingkat Kota Sukabumi 2024 ini," ungkapnya.

Lanjut Dadi "Kegiatan ini, diikuti oleh perwakilan dari kecamatan dan sekolah diKota Sukabumi  untuk peserta PAI berjumlah  168 peserta, Semoga Kegiatan ini bisa mendorong para siswa untuk melakukan aktivitas keagamaan dengan baik," ucap Dadi.

Lebih lanjut dia mengatakan   kegiatan Pentas PAI ini, yaitu untuk mengukur keberhasilan dalam pembelajaran PAI, Selain itu, kegiatan ini juga sekaligus sebagai motivasi bagi para guru PAI di tingkat SD, untuk bisa mengembangkan model pembelajarannya, Pancasila sehingga menghasilkan siswa yang luar biasa.

Dadi juga berharap, pada pentas PAI ini, tingkat Kota Sukabumi ini bisa mendapatkan siswa yang terbaik, yang nantinya.Lomba MTQ ,MHQ, MKQ,lomba Adzan, cerdas cermat dan masih banyak lomba-lomba lainnya. Dan dari lomba-lomba tersebut, itu nanti pemenang-pemenangnya akan mengikuti pentas PAI tingkat  tingkat Provinsi

"Oleh karena itu, ia meminta kepada para guru yang siswanya mendapatkan juara pada Pentas PAI tingkat Kota Sukabumi ini bisa terus melakukan bimbingan kepada siswanya. Agar nantinya, para siswa bisa mendapatkan prestasi pada kegiatan yang lebih tinggi.

"Saya mohon kepada para guru, yang siswanya juara tingkat Kota Sukabumi, untuk mempersiapkan bertanding di tingkat provinsi," pungkas Dadi kepada Beritaekspos.com

(Ois) 

BACA JUGA BERITA LAINNYA