Breaking News

Dua tahun Mengabdi Di SDN Babakan Caringin Ucu Surviani Banyak Prestasi Yang Diraih



SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Sebanyak 35 Siswa siswi SDN Babakan Caringin Kelurahan Citamiang Kota Sukabumi lulus dan dilepas Sekolah dengan Upacara adat Pasundan di SDN Babakan Caringin Kota Sukabumi Sabtu ( 29/6/2024).

Pada acara pelepasan siswa SDN Babakan Caringin, ''Bertemakan Generasi Muda Yang Inspiratif dan kreatif Semoga Kesuksesan Senantiasa Menyeyertaimu, pelepasan berlangsung dan  di hadiri orang tua siswa, Komite, Pengawas Sekolah, Tokoh Masyarakat RW 03 Dewan Kelas, Dan juga Jajaran guru.

Kepala Sekolah SDN Babakan Caringin Kota Sukabumi Hj. Ucu Surviani S.pd.SD mengatakan. Pada kelulusan tahun ajaran 2023 - 2024 jumlah siswa kelas 6 yang dilepas seluruhnya ada 35 orang, dan untuk jumlah keseluruhan siswa siswi ada 209 orang dari kelas 1 sampai dengan kelas 6.

"Alhamdulillah di SDN Babakan Caringin kelas 6 tahun ini dilepas, ada 35 orang dari 209 orang jumlah keseluruhan siswa yang lulus tahun 2024 - 2024,"ujarnya kepada Beritaeskpos com.

Dijelaskan Kepala Sekolah, siswa siswinya yang lulus  juga mendapatkan presrasi dari berbagai ajang lomba pendidikan baik tingkat kecamatan maupun tingkat kota.

Adapun prestasi kejuaraan yang diraih SDN Babakan Caringin Kota Sukabumi yaitu , Ajang pentas bahasa ( FTBI) juara 2 Carpon, juara harapan 1 Aksara Sunda, dan juara harapan 2 Pupuh.

Tidak hanya itu, lanjut Cucu Surviani menyampaikan prestasi lain juga didapat pada tahun yang sama 2024 yakni di pentas PAI.

Untuk prestasi pentas PAI yaitu, 
Juara 1 Pildacil putra, juara harapan 3 Pildacil putri, juara 2 MHQ, juara harapan 2 MTQ, juara harapan 2 Solat berjamaah dan juara harapan 3 Lomba Kaligrafi.

Sedangkan prestasi lain yang diraih siswa siswi SDN Babakan Caringin yakni dari lomba Pedoman Festival Lomba Seni Nasional, yaitu mendapatkan juara 2 seni tari, juara harapan 1 pantomim, juara harapan 1 solo vocal, dan juara harapan 3 kriya.

"Untuk prestasi yang diraih siswa SDN Babakan Caringin, yaitu ajang lomba pentas Pendidikan Agama Islam ( PAI) tingkat Kota, mewakili Kecamatan Citamiang oleh 6 orang  putra, dan putri, 4 orang juara FLS2N, dan 3 orang FTBI.

" Untuk peserta lomba dari SDN Babakan Caringin yang diikut sertakan yaitu, siswa kelas 4 dan kelas 5 karena kelas 6 memasuki masa ujian dan selama 2 tahun disini, prestasi yang diraih Alhamdulillah bisa bertambah banyak,"paparnya 

Masih kata Ucu Surviani untuk lulusan SDN Babakan Caringin dintahun 2024, banyak melanjutkan ke jenjang SMP Negeri, dan sebagainya melanjutkan ke Madrasah Tsanawiyah.

"Alhamdulillah lulusan tahun 2023 - 2024 kemarin yang melanjutkan ke SMPN ada 26 orang, dan 9 Orang Ke jenjang tingkat Madrasah Tsanawiyah,"jelasnya.

Sedangkan untuk siswa siswinya yang lulus, dirinya berpesan agar kelak bisa terus berprestasi, bisa menjaga nama baik almamater, keluarga bangsa dan negara.

"Untuk anak anakku yang telah lulus semoga bisa  mendapatkan prestasi lebih baik lagi, dan bisa menjaga nama baik Almamater SDN Babakan Caringin ini, "harapnya.

Ditempat yang sama Ketua Komite SDN Babakan Caringin Kota Sukabumi, Nurma Marlina mengatakan. Acara bisa berjalan lancar dan dihadiri seluruh orang tua siswa SDN Babakan Caringin Kota Sukabumi.

"Alhamdulillah perpisahan tadi dilakukan dengan doa, dan upacara adat, salah satunya sungkem kepada orang tua dan guru guru juga pemberian medali.

"Kami mewakili orang tua siswa mengucapkan selamat  atas kelulusan siswa siswi SDN Babakan Caringin, semoga kedepan bisa bertambah maju, berprestasi dan bisa lebih baik lagi,"pungkasnya.

(Ois) 

BACA JUGA BERITA LAINNYA