Breaking News

Geliat Pelaku UMKM di Kecamatan Warungkiara, Angkat Produk Unggulan Untuk Daya Tarik




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Perkembangan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) tahun 2024 di Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat,  saat ini terus menggeliat.

Hal tersebut dibuktikan dengan  di kukuhkannya pengurus paguyuban UMKM Kecamatan Warungkiara, belum lama ini oleh camat Warungkiara, yang anggotanya terdiri dari puluhan para pelaku UMKM.

Saat ditemui Wartawan, Camat Warungkiara Ali Murtado mengatakan, kami dari tingkat kecamatan, tentunya dengan adanya paguyuban ini kita berharap semua UMKM itu ada wadahnya.

"Kita berharap semua UMKM itu ada wadahnya, ada penampungannya sehingga saling memotivasi dan saling mengangkat program unggulan untuk menjadi daya tarik di Kecamatan Warungkiara,"Kata Ali Murtado, Jumat (21/06/24).

Ali menyampaikan, kami saat ini sedang mencoba menyusun sebuah Draf SK yang ditetapkan sebagai mana hasil dari kepengurusan, pasca kepengurusan itulah nanti tahap awal kami akan mencoba mencari beberapa sponsor, tentunya untuk meminta bantuan terkait tenda.

"Kalau untuk paguyuban, nanti kita siapkan dorong bantu tenda pemasangnya, sehingga ketika UMKM kita Warungkiara mau ada kegiatan dimanapun  setidaknya kita sudah memiliki tenda atau bahkan ketika ada hajat-hajat besar di tingkat kecamatan,"Ungkapnya.

Keberadaan UMKM ini, sambung Ali, selain mengangkat potensi wilayah juga mendorong penghasilan dan ini perlu dukungan seluruh pihak termasuk dari rekan-rekan media tentunya yang senantiasa mengekspos mengangkat produk-produk unggulan Kecamatan Warungkiara untuk dikenal di luar.

Karena ke depan Warungkiara akan menjadi sarana persinggahan transit area orang-orang berkunjung wisata baik yang ke arah Palabuhan 
ataupun ke arah yang melintasi Ujung Genteng yang lewati Warungkiara.

"Saya harap dengan adanya paguyuban UMKM Kecamatan Warungkiara, akan semakin solid, semakin bersatu untuk saling mendukung mengangkat potensi wilayah yang ada di Kecamatan Warungkiara."Pungkasnya. (De).

BACA JUGA BERITA LAINNYA