Breaking News

Hadiri Bimwin di KUA Cikembar, Ini Pesan Kepala UPTD Dalduk Cikembar Kepada Calon Pengantin





SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Kepala UPTD Pengendalian Penduduk (Dalduk) Kecamatan Cikembar, Yati Rusmiati,  hadiri acara  Bimbingan Perkawinan (Bimwin) yang diperuntukkan bagi calon pengantin.

Kegiatan Bimbingan Perkawinan (Bimwin) diselenggarakan oleh Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cikembar,  Kabupaten Sukabumi, pada Rabu (26/06/24).

Kepada beritaekspos.com Kepala UPTD Dalduk Kecamatan Cikembar, Yati Rusmiati menyampaikan, untuk mendukung program pemerintah terutama dalam penurunan stunting yang lagi gencar-gencarnya.

Alhamdulillah, dengan adanya kegiatan Bimbingan Perkawinan (Bimwin) ini, harapannya calon pengantin ini sudah memahami dan sudah bisa mempersiapkan nanti pada setelah pernikahannya.

"Jadi, bagi para calon pengantin sudah bisa memahami dan sudah bisa mempersiapkan nanti  setelah pernikahannya, mempersiapkan kehamilan kemudian mempersiapkan keluarga yang lebih sehat lagi dan menghasilkan turunan yang lebih baik lagi tentunya agar tidak terjadi stunting,"Ungkap Yati  Rabu (26/06/24).

Yati mengatakan, saya antusias sekali untuk mengikuti kegiatan ini, dan juhhsangat berterimakasih sekali kepada kepala KUA Cikembar yang dalam hal ini sudah memfasilitasi UPTD Dalduk untuk mengisi kegiatan Binwin ini.

"Terimakasih kepada kepala KUA, mudah-mudahan segala kegiatannya ini bisa terus berkelanjutan dan ada manfaatnya untuk kita semua."Tuturnya.

Terkait kerentanan terhadap resiko stunting, Yati menjelaskan, mungkin kita lihat dari  banyaknya angka kejadian kehamilan persalinan di bawah umur.

Makanya, dengan adanya Binwin ini mudah-mudahan mereka kalau misalnya usianya belum mencapai usia 21 tahun bisa menunda dulu kehamilannya.

"Saya tekankan, terutama untuk menunda usia kehamilan sebelum waktunya. Sebelum usia 21 tahun diharapkan calon pengantin ini ditunda dulu kehamilannya sampai matang di usia reproduksinya."Paparnya. (De).

BACA JUGA BERITA LAINNYA