Breaking News

Hadiri Pelepasan dan Kenaikan Kelas, Ini Pesan Sekmat Cikembar Kepada Siswa MDTA Nurul Huda



SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Sekretaris Camat (Sekmat) Cikembar, Lenni Nurliah, hadiri acara pelepasan dan kenaikan kelas Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Nurul Huda Cikembar Desa/Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, pada Senin (24/06/24).

Sekmat Cikembar, Lenni Nurliah menyampaikan, kehadiran saya tadi mewakili pimpinan, karena kebetulan ada undangan yang sampai ke kantor kami, sehingga undangan itu harus kita penuhi.

Pesan beliau harus disampaikan kepada masyarakat bahwa pendidikan MDTA itu merupakan sebuah kolaborasi antara kerjasama orang tua dengan sekolah MDTA itu sendiri.

"Karena nanti Ijazah MDTA akan menjadi persyaratan ketika akan melanjutkan sekolah ke SMP atau Tsanawiyah,"Ungkap Lenni kepada wartawan Senin (24/06/24).

Lenni menjelaskan, dalam edaran pak Bupati yang baru saja itu, bahwa saat PPDB di SMP atau di Tsanawiyah itu harus disertakan Ijazah MDTA. Kalaupun misalnya tidak memiliki Ijazah MDTA, SMP atau Tsanawiyah yang dimaksud harus mengadakan pendidikan-pendidikan yang semacam kegiatan yang memang merujuk pada kurikulum yang ada di MDTA.

"Kemudian secara keseluruhan saya mengapresiasi antusias para orang tua atas dukungan terhadap MDTA Nurul Huda ini. Ya, mungkin kegiatan itu gak akan ada kalau tanpa ada dukungan dari para orang tua,"Bebernya.

Kami dari pihak Kecamatan, sambung Lenni, mendukung sepenuhnya kegiatan apapun yang penting itu bersifat positif dan tentunya akan berdampak terhadap kemajuan bagi Kecamatan Cikembar.

Pesan saya lebih kepada orang tua wali murid, karena mungkin kalau para guru dan kepala sekolah kehadiran MDTA ini merupakan sebuah solusi ketika hari ini Gadget merupakan salah satu alat yang memang sangat di gandrungi sama siswa sehingga dengan pendidikan MDTA ini insya Allah bisa mengurangi ketergantungan terhadap Gadget itu sendiri.

"Saya  juga menghimbau kepada para orang tua ketua anaknya sudah mengikuti pendidikan di Sekolah Dasar (SD) sejatinya memang dilanjutkan dengan pendidikan di MDTA supaya ketergantungan terhadap Gadget juga berkurang sehingga siswa itu terfokus kepada kegiatan-kegiatan positif yang mengarah untuk membentuk generasi anak yang islami dan berakhlakul Karimah,"Pungkasnya. (De).

BACA JUGA BERITA LAINNYA