Breaking News

Jiwa Korsa Korwil PKH Jabar IV, Aceng Khotib, S.Sos dalam Menuntaskan Tugas Kerja



GARUT, beritaekspos.com - 
Korwil PKH Jabar IV Aceng Khotib, S.Sos, didampingi pendamping PKH Asep Hamdani, S.Sos., melaksanakan tugas dalam pemadanan data DTKS sebagai penerima program kelurga Harapan (PKH). Bertempat di kantor PKH Kabupaten Garut. Selasa, 25 Juni 2024.

"Saat ditemui Awak media Aceng Khotib, S.Sos, yang sekarang menjabat sebagai Korwil Jabar IV, terpantau masih duduk dalam meja kerja sedang mengerjakan tugas, meski jam kerja sudah waktunya pulang, karena memiliki jiwa korsa (Komando Satu Rasa), Ia rela pulang menjalang malam"

Ia menjelaskan kami di sini masih banyak hal yang harus dipadankan,
terkait data SKNG penerima program PKH, secara satu persatu daripada Anggota keluarga dipadankan datanya, sehingga selama ini pekerjaan para pendamping PKH cukup banyak, ungkapnya 

Adapun untuk Penerima program PKH selain menerima bansosnya, harus melaksanakan kewajibannya yaitu mengikuti FDS (Family Development Sessions) atau biasa disebut P2K2 Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga setiap bulannya, imbuhnya.

PDS ini merupakan pertemuan rutin antara Dinas Sosial bersama pendamping PKH dan juga dengan para Penerima Manfaat (PM), dimana pembinaannya dilakukan oleh para pendamping selama 1 bulan sekali berkelompok yang sifatnya wajib.

Lanjut Aceng sangat penting PDS di ikuti KPM, karena ada beberapa modul yang perlu di ketahui oleh setiap KPM untuk menambah wawasan, dan yang paling penting terkait penanganan stunting melalui program PKH. Pungkasnya 

Jurnalis : (Beni)

BACA JUGA BERITA LAINNYA