Breaking News

Kepala SDN Cipanas Iwan Setiawan Saat Pelepasan Siswa Berpesan Jangan Melupakan Almamater




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
SDN Cipanas Cikondang Kota Sukabumi melepas 101 Siswa - Siswi di langsungkan dengan acara kenaikan kelas dari kelas 1 sampai kelas V, bertempat di halaman SD negeri Cipanas, selasa ( 25/6/2024).

Hadir dalam acara pelepasan siswa-siswi SDN Cipanas Cikondang, PLH kadis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Sukabumi, Hasan Ashari, untuk membuka acara pelepasan siswa-siswi SDN Cipanas,
Pengawas SD kecamatan Citamiang, komite, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Kepala SDN Cipanas Cikondang Kota Sukabumi Iwan Setiawan S.pd.M.pd mengatakan pelepasan Siswa 
Tahun pelajaran 2023- 2024 sebanyak 101 siswa terdiri dari 3 kelas.alhamdulilah semuanya lulus,100 persen.

Menurut Iwan rata rata anak anak  melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi ada yang ke SMP Negeri ada yang ke Tsanawiyah, juga ada yang ke pesantren akademik maupun non akademik. 

Tahun ini SDN Cipanas banyak prestasi baik akademik maupun non akademik dan SDN Cipanas juga tahun ini mewakili Kota Sukabumi  ke tingkat provinsi Jabar untuk  OSN  dan untuk bidang - bidang lain  seperti PAI,,O2SN,OSN dari kecamatan Citamiang mewakili ke tingkat kota Sukabumi.

Lanjut Irwan Karena SDN Cipanas ini sekolah Penggerak tentunya ada nilai - nilai karakter dan berprilaku sebagai dimensi pelajar Pancasila, karena kurikulum merdeka salah satunya menginginkan anak-anak kita memiliki nilai - nilai luhur dan nilai karakter pelajar Pancasila Sekaligus SDN Cipanas perayaan propil penguatan  penguatan pelajar Pancasila ( P 5)," ucapnya.

Iwan juga berpesan pada anak yang tahun ini tahun  ke lulusan yang terbaik dari  tahun sebelumnya,dan jangan melupakan almamater sekolah kalau bisa anak -anak Lulusan SDN Cipanas 10 tahun kedepan kembali ke sini. Aku sudah seperti apa ?

Harapan nya kita ingin SDN Cipanas ini semakin diminati ,dan hari ini Kita melepas 101 Orang Siswa - Siswi Alhamdulillah pendaftaran baru dibuka sudah yang mendaftar 99 calon siswa baru, berarti animo masyarakat terhadap SDN Cipanas sangat baik sekali," terangnya.

Ditempat yang sama ketua panitia pelepasan Siswa - Siswi SDN Cipanas sekaligus wakil kepala sekolah Kurikulum Imelda mengatakan,kami sangat bangga sekali dan sangat terharu kepada siswa siswi yang telah berhasil meraih prestasi yang tertinggi dan mereka semua lulus 100 persen," ungkapnya.

"Dan saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada kepala SDN Cipanas yang sudah memberikan ruang kepada guru - guru untuk membimbing dan membina anak-anak sesuai dengan visi dan misi SDN Cipanas, tidak lupa kami sampaikan kepada para orang tua murid atas segala support nya dedikasi nya untuk membangun SDN Cipanas lebih maju lagi.

Untuk rangkaian acara tadi menurut Imelda pertama upacara adat, dilanjutkan dengan penguatan propil pelajar Pancasila,jadi kami mengkombinasikan satu acara dalam dua agenda pertama pertunjukan kelas VI dengan gelar acara P.5 anak anak kelas 1 sampai dengan kelas 5 karena SDN Cipanas sekolah penggerak angkatan 2 yang lebih awal mengimplementasikan kurikulum merdeka maka hari ini gelar karya hasil - hasil proses anak-anak selama satu semester," pungkasnya.

OIS

BACA JUGA BERITA LAINNYA