Breaking News

Ketua DPAC FKDT Kecamatan Cikembar Apresiasi Kepada Pengelola MDTA Yang Sukses Merayakan Kenaikan Kelas





SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPAC FKDT) Kecamatan Cikembar, Ijam Jamaludin, hadiri pelepasan purna siswa dan kenaikan kelas siswa siswi MDTA Al-Munawaroh di Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (08/06/24).

Kepada beritaekspos.com ketua DPAC FKDT Kecamatan Cikembar, Ijam Jamaludin menyampaikan, saya sangat mengapresiasi kepada pengelola madrasah Diniyah yang mana sangat luar biasa tiap tahun kadang mereka itu tidak mengenal lelah.

"Artinya, mereka tidak hitung-hitungan dengan angka, dan siap melaksanakan perayaan kenaikan kelas. Ini sangat luar biasa,"Ungkap Ijam Sabtu (08/06/24).

Kemudian yang kami harapkan, lanjut Ijam, ada kerjasamanya dengan jenjang sekolah yang lebih tinggi di formal, untuk mengindahkan edaran Bupati yang baru keluar. Dengan  Nomor surat edarannya,  400.8/4595/Kesra.

"Pak Bupati menegaskan kembali agar mengindahkan Perda Nomor 8 tahun 2009, untuk menghargai Ijazah Diniyah menjadi prasyarat untuk masuk SMP ataupun masuk Tsanawiyah."Tuturnya.

Lanjut kata Ijam, kita tinggal punya komitmen dan kerjasamanya para jenjang yang lebih tinggi, SMP dan Tsanawiyah. Karena, regulasinya itu sudah jelas di Perda Nomor 8 tahun 2009.

"Bahwa kewajiban warga sukabumi untuk belajar dalam pendidikan agama dan pada akhirnya itu output nya tolong dihargai. Itu yang sertifikatnya untuk SMP dan Tsanawiyah,"Pungkasnya. (De).

BACA JUGA BERITA LAINNYA