Breaking News

Kontingen O2SN Kecamatan Cikembar Sabet 2 Medali Emas dan 4 Perunggu Pada Gelaran O2SN Tingkat Kabupaten Sukabumi





SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Kontingen Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kecamatan Cikembar, sabet 2 medali Emas dan 4 medali Perunggu pada gelaran O2SN tingkat Kabupaten Sukabumi pada 28 Mei lalu.

Dua medali emas diraih melalui kejuaraan atletik dan sepak bola, dimana dari dua cabang olahraga tersebut Kecamatan Cikembar keluar sebagai juara.

Ketua K3S Kecamatan Cikembar, Maman Suparman menyampaikan, Alhamdulillah kontingen O2SN dari Kecamatan cikembar berhasil meraih kejuaraan dan mendapatkan 2 medali emas serta 4 medali perunggu dari semua mata lomba, baik itu O2SN nasional dan lomba minat bakat siswa tingkat Kabupaten Sukabumi.

"Event yang sangat dinanti-nantikan oleh semua yaitu pada pertandingan sepakbola. Alhamdulillah Kecamatan cikembar bisa mempertahankan juara 1 tingkat Kabupaten Sukabumi,"Kata Maman kepada beritaekspos.com Minggu (02/06/24).

Maman mengatakan, hal ini semata-mata bukan Kebetulan, tapi itu berkat perjuangan para pelatih dibantu oleh official kemudian didukung juga oleh orang tua siswa yang menjadi peserta di O2SN.

Pada pelaksanaannya, Kecamatan Cikembar masuk di babak penyisihan 8 besar, kemudian babak penyisihan 4 besar. Pada waktu itu melawan Tim dari Pelabuhan Ratu dan masuk di 4 besar. 

"Alhamdulillah mendapatkan tiket untuk maju ke final untuk merebutkan juara 1 dan 2, setelah dilakukan pertandingan dalam perebutan juara 1 dan 2 Alhamdulillah SDN yang ada di kecamatan dapat memenangkan peringkat ke-1 dalam olahraga sepak bola,"Ungkapnya.

kami sangat berbangga, sambung Maman, dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua elemen yang terlibat dalam perlombaan ini kepada para siswa yang berprestasi.

Kepada para pembimbing, para official juga tidak lupa kami ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas dukungan orang tua yang selalu mensupport anak-anaknya untuk ikut dalam pertandingan sepakbola,"Tuturnya.

Selain dari itu, tambah Maman, kemarin juga mendapatkan medali emas dari Cabor atau cabang olahraga atletik yaitu atletik Putri yang insya Allah akan turut serta dalam perlombaan bidang atletik di tingkat provinsi. 

Kami dari K3S Kecamatan cikembar, akan selalu memotivasi dan mendorong juga mendukung kegiatan tersebut sampai tuntas dan bisa dilaksanakan dengan lancar.

"Mudah-mudahan pada tahun berikutnya dari Cikembar, bisa lebih banyak medali emas dalam perlombaan atau pertandingan yang lain,"Pungkasnya. (De).

BACA JUGA BERITA LAINNYA