Breaking News

Melalui Program Ketahanan Pangan, Pemdes Sukamulya Bagikan Ribuan Bibit Pohon Durian Musang King Kepada Warga





SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dan ekonomi masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, bagikan ribuan bibit pohon Durian Musang King kepada warga desa setempat .


Pembagian 1500 batang bibit pohon Durian Musang King kepada warga, merupakan program ketahanan pangan yang bersumber dari alokasi Dana Desa (DD) tahap 1 tahun 2024.

Kepala Desa Sukamulya, Dudun Ibrahim menyampaikan, kami dari pemerintah desa melalui para ketua RT, RW, dan Kadus, mendistribusikan bibit pohon Durian Musang King.

"Untuk TPK nya, ada Kasi Kesos dan di awasi oleh BPD, dimana per RT mendapatkan 20 bibit pohon Durian Musang King yang nantinya di bagikan ke warga di wilayah desa Sukamulya, "Kata Dudun Ibrahim kepada wartawan Kamis (20/06/24).

Dudun menegaskan, tidak boleh ketua RT, RW, Kadus, siapapun yang diberi bantuan ini di tanam diluar Desa Sukamulya, kenapa maksudnya, supaya ekonomi Desa Sukamulya terbangun di bidang Buah-buahan nantinya.

"Insya Allah, infrastruktur jalan juga kita terus di garap, dan bibit Durian Musang King kita berikan kepada masyarakat untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan,"Ungkapnya.

Untuk jumlah, sambung Dudun, ada sekitar 1500 bibit pohon Durian Musang King. Ini merupakan program ketahanan pangan dan sebagian anggaran di alokasikan untuk infratruktur jalan sebagai penunjang pertanian dan Alhamdulillah sudah selesai.

"Himbauan kepada masyarakat yang mendapat bantuan bibit Durian ini, mohon di jada, rawat, pelihara dengan baik supaya dalam jangka 5 tahun bisa berbuah dan hasilnya bisa di rasakan untuk membantu menumbuhkan perekonomian,"Pungkasnya. (De).

BACA JUGA BERITA LAINNYA