Breaking News

Momentum Idul Adha 1445 Hijriah Tahun Ini Harus Di Manfaatkan Untuk Membantu Sesama



SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Heri Gunawan, merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah dengan semangat kebersamaan  mewarnai  penyembelihan hewan qurban di Rumah Aspirasi dan inpirasi Jalan jenderal Sudirman Benteng Kota Sukabum,selasa (18/6/2024)

Dalam momentum yang penuh makna ini, Hergun -sapaan akrabnya- mengajak seluruh masyarakat untuk mempererat tali silaturahmi dan berbagi dengan sesama, terutama kepada mereka yang membutuhkan.

Dalam pesannya, Hergun menyampaikan pentingnya nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan yang menjadi inti dari perayaan Idul Adha. "Hari Raya Idul Adha bukan hanya tentang menyembelih hewan kurban, tetapi juga tentang menyemai kebaikan, berbagi rezeki, dan memperkuat rasa kebersamaan di tengah masyarakat," ujarnya saat menyaksikan penyembelihan hewan kurban di Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI Hergun). 

Fraksi Partai Gerindra  DPR RI ini juga menyampaikan bahwa momentum Idul Adha tahun ini harus dimanfaatkan untuk membantu sesama, terutama mereka yang kesulitan ekonomi. 

“Kita semua memiliki tanggung jawab untuk saling membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita. Dengan berbagi, kita dapat menumbuhkan solidaritas dan memperkuat persatuan, merajut silaturahmi menggapai ridho illahi.” tambahnya.

Mengakhiri pesannya, Hergun berharap agar perayaan Idul Adha tahun ini dapat membawa berkah dan kebahagiaan bagi seluruh umat Muslim di Indonesia. "Semoga Allah SWT menerima ibadah kurban kita semua dan menjadikannya sebagai amal yang diridhoi. Selamat Hari Raya Idul Adha, semoga kita semua senantiasa dalam lindungan-Nya," pungkas Hergun.

Hergun yang turut serta dalam kegiatan penyembelihan hewan kurban didampingi istri tercinta Ny. Kartini Gunawan dan  ketiga anaknya; Dea Diani Ramadhania Gunawan, SE., M.M., Ipda (Pol) Arsyad Daiva Gunawan, S.Tr.K, dan Sabita Maheswari Gunawan.

Daging kurban tersebut kemudian didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan, sebagai wujud nyata dari semangat berbagi dan kepedulian sosial. Sedikitnya delapan ekor sapi dan belasan kambing/domba disebarkan di beberapa lokasi. Sehari sebelumnya pendistribusian hewan kurban juga dilaksanakan di kediaman ibunda Hergun, Hj. Lilis Aisyah yakni di kawasan Tipar, Citaming, Kota Sukabumi.

(Ois) 

BACA JUGA BERITA LAINNYA