Breaking News

Penyembelihan Hewan Qurban Jamaludin Nyebut Bertujuan Mempererat Tali Silahturhami




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Hari raya idul Adha 10 julhijah 1445 hijriah bertepatan dengan tanggal 17 Juni 2024 RW 02 Kelurahan Citamiang Kota Sukabumi penyembelihan hewan qurban sapi ada 6 ekor, kambing ada 16 ekor ucapan itu di sampaikan Ketua penyembelihan hewan qurban sekaligus tokoh pemuda Jamaludin Miftah,Senin (17/6/2024).

Penyembelihan hewan qurban merupakan kegiatan keagamaan yang hampir setiap tahunnya di adakan di halaman Masjid RW 02 Kelurahan Citamiang.

Lanjut Jamaludin Miftah, penyembelihan hewan qurban tahun sekarang tidak seperti tahun kemarin agak menurun, dengan kondisi perekonomian saat ini, akan tetapi antusias warga masyarakat RW 02 menurut nya untuk qurban masih tetap semangat," ucapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan daging Qurban akan didistribusikan kepada Imam Masjid,Muadzdin Muroki seluruh warga masyarakat di lingkungan RW 02.Penyembelihan hewan qurban ini menurut Jamaludin selain untuk beribadah semata karena Allah Swt. juga bertujuan untuk mempererat tali silahturhami di antara warga RW 02.

Selanjutnya daging qurban tersebut dibagikan kepada Imam Masjid, Muadzdin, Muroki, serta Warga Masyarakat sekitar RW 02 Kelurahan Citamiang. Penyembelihan hewan kurban ini bermaksud untuk meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT," ungkapnya.

Suasana kebersamaan dan kekeluargaan tampak mewarnai pelaksanaan penyembelihan hewan qurban. Sebagian  Warga Masyarakat turut serta sibuk mengurusi pemotongan, dan pembagian  daging qurban.

Berharap kegiatan ini tetap dapat berlangsung pada tahun-tahun berikutnya. Dengan pelaksanaan acara seperti ini, semoga dapat lebih mendekatkan diri kita kepada Allah SWT dan menumbuhkan rasa kebersamaan serta kasih sayang kepada sesama antar warga masyarakat.

"Dan semoga di tahun berikutnya masih dapat melaksanakan pemotongan hewan qurban yang lebih banyak lagi,"pungkasnya.

(Ois) 

BACA JUGA BERITA LAINNYA