Breaking News

PPIHD Kabupaten Sukabumi Kembali Berangkatkan 404 Jemaah Calon Haji Kloter 50




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Pemberangkatan 404 orang Calon Jemaah Haji (Calhaj) Kloter 50  asal Kabupaten Sukabumi, kembali di lepas oleh Staf ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setda Kabupaten Sukabumi bersama Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Kabupaten Sukabumi.

Pelepasan Calon Jemaah Haji (Calhaj) berlangsung di asrama haji Pusbangda'i Cikembang Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Pada Senin (03/05/24).

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Kabupaten Sukabumi,  Abdul Manan kepada awak media menyampaikan, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia dari semua unsur, pemerintah daerah,TNI Polri dan rekan media yang sudah bekerja luar biasa dimulai dari pemberangkatan jemaah haji kloter 3,14,40 sampai 50 ini.

"Kloter 50 berjumlah 404 merupakan kloter gabungan dengan Kabupaten Bekasi terdiri dari 396 jemaah haji, ditambah 8 petugas haji,"Kata Abdul Manan, Senin (03/05/24).

Abdul Manan menjelaskan, Seperti kloter sebelumnya, jumlah kaum ibu-ibu lebih banyak mendominasi yaitu 209 jemaah, di kloter ini usia paling muda 18 tahun dan paling tua usia 88 tahun. 

"Kita berharap semua jemaah haji bisa melaksanakan ibadah haji sesuai dengan aturan, selain itu saya yakin para panitia yang membantu termasuk para rekan media Insya Allah suatu saat nanti kita akan dipanggil bersama untuk menunaikan ibadah haji di tanah suci."Ungkapnya.

Alhamdulillah, Sambung dia,  semua berjalan sesuai dengan rencana. Adapun evaluasi kami prihal akomodasi, kemudian penempatan barang bawaan jemaah haji tentu saja akan menjadi bahan evaluasi. 

"Termasuk kita harapkan seluruh jemaah dalam keadaan sehat wal'afiat, tapi bagi jemaah lansia untuk mengantisipasi disarankan membawa kursi roda, bilamana nanti tidak kuat, bisa dibantu oleh petugas atau keluarganya. "Terangnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Sukabumi, Dadang Ramdani mengatakan, pelaksanaan pemberangkatan jemaah haji alhamdulillah berjalan tertib dan teratur.

"Karena koordinasi yang dibangun antara Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi khususnya PPIHD dan di  embarkasi Bekasi terjalin komunikasi yang Intens,"Tuturnya.

Kita bersyukur, sambung Dadang, dalam penanganan-penanganan paspor haji, visa dan lain sebagainya bisa ditangani secara baik oleh panitia dengan selalu berkoordinasi dengan embarkasi Bekasi.

"Kami haturkan apresiasi kepada pemerintah daerah, Pak Bupati telah memberikan dukungan fasilitasi anggaran pemberangkatan dan pemulangan yang dibiayai oleh pemerintah daerah, "Pungkasnya. (De).

BACA JUGA BERITA LAINNYA