Breaking News

Saat Pelepasan Siswa Kelas VI SDN Tanjung Sari Di Berikan Kado Istimewa Panggung Permanen Oleh Komite



SUKABUMI , beritaekspos.com - 
SDN Tanjung Sari kelurahan karang Tengah Kota Sukabumi di acara Pelepasan 45 Siswa dan kenaikan kelas mendapatkan kado istimewa berupa Panggung permanen dari komite sekolah dan orang tua murid,selasa (25/6/2024).

Hadir dalam acara penyerahan panggung SDN Tanjung Sari, sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Sukabumi, Ketua PGRI Kecamatan Gunung Puyuh,para kepala sekolah, Ketua K3S, para orang tua murid, serta tamu undangan.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Sukabumi Roni Abdurahman usai acara peresmian panggung dan pengguntingan pita menyampaikan, terkait hibah panggung  dari komite sekolah dan para orang tua ke sekolah SDN Tanjung Sari tentunya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sangat bangga, karena walau bagaimanapun ini ada kiprah ataupun ada kerja sama dari dari orang tua murid dengan pihak sekolah untuk memajukan sekolah nya," ucapnya.

Lanjut dia hibah ini di perbolehkan yang penting tidak ada pungutan yang mewajibkan, mudah mudahan hibah seperti ini bisa di ikuti oleh Sekolah- sekolah yang lain dan ini merupakan contoh yang baik yang  dilakukan oleh SDN Tanjung Sari mereka berani menghibahkan tanpa bantuan anggaran dari pemerintah dan ini murni dari anggaran para orang tua murid tanpa ada paksaan dari pihak manapun," ungkap Roni kepada Beritaeskpos com.

Manfaat dari panggung ini menurut Roni tentunya akan di mampaatkan oleh pihak sekolah  dengan baik dan  akan di pelihara dengan baik pula oleh sekolah.

Senada disampaikan oleh Kepala Sekolah SDN Tanjung Sari Sudirman Panggung yang di hibahkan  kepada SDN Tanjung Sari ini sebuah amanah dan kepercayaan yang diberikan dari para orang tua murid kepada SDN Tanjung Sari,dimana para orang tua ikut peduli terhadap dunia pendidikan.

Di bawah komando komite sekolah Pa Nanang Dahlan mereka semuanya ikut bahu membahu untuk mewujudkan agar panggung ini segera terwujud dan bisa di pakai, Alhamdulillah hari ini bisa di buktikan panggung ini langsung di hibahkan dari orang tua murid melalui komite dengan total anggaran Rp 25 juta.

"Dan panggung ini langsung di hibahkan oleh komite  penandatanganan prasasti serta pengguntingan pita oleh sekretaris dinas pendidikan dan kebudayaan kota Sukabumi Roni Abdurahman. 

Insyaallah panggung ini akan di pergunakan sebaik mungkin dan sekaligus akan merawat panggung ini dengan sebaik -baiknya dan saya hatur kan beribu ribu terimakasih khusus nya kepada komite dan orang tua murid yang telah menghibahkan panggung ini." Tuturnya.

Ditempat yang sama ketua komite SDN Tanjung Sari Nanang Dahlan menambahkan saya selaku ketua komite SDN Tanjung Sari mempunyai hak dan kewajiban pertama sebagai orang tua untuk menyekolahkan putra-putrinya di SDN Tanjung Sari untuk di didik dan di berikan pembelajaran oleh bapak dan ibu guru di sini.

Kedua kami sebagai orang tua juga harus bisa mendukung program - program sekolah terkait dengan peningkatan mutu pendidikan,karena selama saya jadi komite disini kurang lebih dua tahun ketika melihat anak anak kami pentas saat kenaikan kelas panggung nya hanya menggunakan meja sekolah kami sangat prihatin sekali sebagai orang tua," terangnya.

Kami terketuk ingin memberikan yang terbaik kepada SDN Tanjung Sari, karena di Permendikbud no 75 tahun 2016 yang mana komite sekolah adalah sebagai penggalang dana yang dengan kemampuan berdasarkan musyawarah dan mufakat.

Asalnya kami mengadakan rapat dengan para orang tua untuk pembangunan panggung ini Alhamdulillah sambutan nya sangat antusias sekali, semua orang tua tanpa ada paksaan dan tekanan,jadi swadaya pembuatan panggung ini sepenuhnya di kelola oleh komite sekolah dan tentunya hasil pembangunan nya untuk sekolah," pungkasnya.

(Ois) 

BACA JUGA BERITA LAINNYA