Breaking News

Satu Tahun Menjabat Kepala Sekolah SDN Lamping 1. Yeni Suminar Raih Segudang Prestasi



SUKABUMI, beritaekspos.com - 
SDN 1 Lamping Kelurahan Gedong Panjang Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi, mewisuda 31 orang siswa siswi kelas 6, di Halaman SDN 1 Lamping di Jalan Lamping Kota Sukabumi Kamis (20/6/2024.


Prosesi wisuda atau pelepasan siswa juga dihadiri Kepala Sekolah dan jajaran, Orang Tua siswa, Komite, dan juga dari Pengawas dari Kecamatan Citamiang Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdik) Kota Sukabumi.

Kepala Sekolan SDN 1 Lamping Kota Sukabumi, Yeni Suminar, S.Pd., M.Pd mengatakan. Bersyukur  Pada pelepasan siswa siswi kelas 6 tahun ajaran 2023 - 2024 sekaligus kenaikan kelas kelas 1 dan kelas 5 digelar bersamaan," ucapnya.

Dijelaskanya , adapun jumlah siswa dan siswi  kelas 6  yang  lulus dan dilepas semuanya  ada 31 orang. Dan untuk jumlah keseluruhan siswa itu ada 154," terangnya kepada beritaekspos.com.

" Jadi hari ini ada dua kegiatan acara yang pertama  pelepasan siswa kelas 6 yang berjumlah 31 siswa dan kedua  kenaikan kelas menjadi 1 bagian.

Sementara itu, dikatakan Yeni, dirinya baru bertugas 1 tahun memimpin SDN 1 Lamping bersyukur siswa siswinya mengalami peningkatan baik dari jumlah , maupun prestasinya meski tidak begitu banyak namun demikian, secara bertahap dapat diraihnya.

 "Alhamdulillah lulusan kelas 6 SDN 1 Lamping mendaptkan pengharagaan dari sekolah baik prestasi akademik dan prestasi di lomba lomba lainya tapi tidak banyak,"jelasnya.

Tidak hanya itu Lanjut Yeni Suminar. Sejumlah prestasi siswanya di beberapa lomba tingkat Kecamatan siswa siswinya mewakili ke tingkat kota tahun 2024.

"Pada tahun ini  2024 prestasi  yang didapat SDN 1 Lamping  yakni lomba sajak berhasil menjadi juara 1 mewakili ke Camatan ke tingkat Kota, dan terbaru meraih juara harapan 1 untuk lomba sajak tingkat Kota Sukabumi,  Insya Allah kedepanya  akan terus di tingkatkan dan perbaikan untuk kemajuan  meraih pretasi juga lingkunganya untuk sekolah adiwiyata,"tambahnya.

Sementara itu, untuk serapan jenjang lanjutan ke tingkat SMP, lulusan SDN 1 Lamping melanjutkan dan  diterima di bebera SMP Negeri .

"Alhamdulillah berdasarkan data dari sekolah, lulusan SDN 1 Lamping tahun kemarin banyak diterima di SMPN 8 dan SMPN 3 Kota Sukabumi dan ada juga melanjutkan sekolah ke Madrasah Tsanawiyah pondok pesantren.

Sedangkan pesan dan motivasi kepada siswa siswi didiknya dirinya berpesan agar senantiasa semangat terus untuk meraih cita-citanya belajar terus tidak ada kata malas dan  giatlah belajar terlebih dalam menyambut  kurikulum  merdek. "Dalam "menyambut kurikulum merdeka harus anak anaku haru tetap semangat optimis dan untuk meraih cita-cita  Jangan ada kata malas, dan  selalu giat belajar kita,"pesanya.

Acara pelepasan siswa siswi SDN 1 Lamping tersebut juga dihadiri undangan baik unsur Forkopimcam, orang tua , komite dan juga pengawas Sekolah dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi.

Ditempat yang sama, pengawas  sekolah Kecamatan Citamiang Dan Kecamatan Warudoyong pada Dinas P& K Kota Sukabumi, Nurdillah mengatakan bersyukur dan bangga kepada lulusan siswa siswi SDN 1 Lamping yang di pimpin Yeni Suminar yang banyak mengalami perubahan dan  peningkatan prestasi  baik akademik dan juga lomba -lomba pendidikan lainya.

" Alhamdulillah pada hari ini pelepasan sekaligus dengan kenaikan kelas SD 1 berjalan dengan lancar sebagai pengawas dan  Pembina Kecamatan Citamiang Dan Warudoyong turut berbangga karena SDN 1 Lamping sudah banyak mengalami perubahan perubahan dan  peningkatan prestasi dan  terbukti dengan adanya Kepala sekolah baru yaitu Ibu Yeni sekarang itu sudah ada perubahan, terutama pada prestasi  dan  juga jumlah siswanya yang mulai meningkat,"terangnya.

 Adapun sisa siswi lulus di SDN 1 Lamping yang inhin melanjutkan ke jenjang SMP bagi domisili terdekat bisa melalui jalur zonasi dan juga jalur lainya ke SMPN terdekat yakno SMPN 8 dan SMPN 3 Kota Sukabumi.

"Untuk lulusan SDN 1 Lamping yang berada di zonasi SMPN 8 bisa melanjutkan dan mendaftar , dan bagi yang ada di luar zonasi bisa mendaftar ke jalur prestasi, afirmasi, perpindahan tugas orang tua 

Orangtua dengan kegiatan kenaikan kelas ini antusias yaitu in ke SMP 8 secara zonasi. Tapi kalau di luar zonasi itu bisa masih bisa melalui prestasi dan bisa mendaftar mandiri dan online operator sekolah.

Dan saat ini SDN Lamping 1 itu masih membuka dan  menerima siswa baru dikarenakan masih membutuhkan banyak siswa," terangnya.

(Ois) 

BACA JUGA BERITA LAINNYA