Breaking News

SDN Babakanjati Pelepasan 47 Siswa -Siswi dan Acara Kenaikan Kelas Tampilkan Kreasi Adat Sunda




CIANJUR, beritaekspos.com - 
Sekolah Dasar Negeri Babakanjati menggelar acara kenaikan kelas dan pelepasan siswa kelas VI dengan tema “Selamat melangkah menuju petualangan baru Teruslah berprestasi dan mengejar mimpi.

Kegiatan diawali dengan kreasi upacara adat sunda, sungkeman kepada orang tua masing-masing. Kegiatan berlangsung sangat meriah, para orang tua wali menyaksikan putra-putrinya menampilkan kreasi seni, sehingga kegembiraan begitu nampak dari semua yang menyaksikan tampil-tampilan kreasi seni dari seluruh siswa SDN Babakanjati. 

Kegiatan berlangsung dihalaman SDN Babakanjati, Desa Rahong Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Senin (24/06/2024)

Hadir dalam kegiatan Perpisahan dan kenaikan kelas tersebut.diantaranya Pengawas, Kepala Sekolah, Kepala Desa Rahong Ketua komite, Para Orang tua siswa dan tamu undangan lainnya.

Hj. N. Cucum.S.Pd mengatakan, Alhamdulillah hari ini kami bisa melaksanakan kegiatan kenaikan kelas dan pelepasan siswa kelas VI, dalam kegiatan ini banyak tampilan-tampilan dari seluruh siswa-siswi, menurut nya ini merupakan didikan dan kerjasama dari seluruh guru SDN Babakanjati, seperti seni tari dan yang lainnya dengan tujuan untuk mengembangkan budaya seni, terutama seni sunda. 

Lanjut dia,Selain kreasi seni dari siswa-siswi ada juga hiburan dari luar sekolah yaitu Orgen tunggal yang ada di sekitar sekolah, tapi sifatnya tidak berlebihan,  Kesuksesan acara ini tidak terlepas atas kerjasama dan partisipasi dari warga sekolah, seperti orang tua wali siswa bersama ketua komite dan ini rutin kami lakukan tiap tahun,” katanya. 

"Dalam pelepasan siswa kelas VI tahun pelajaran 2023-2024 ini sebanyak 47 orang Siswa, mayoritas hampir semuanya akan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, kebetulan tidak jauh dari lingkungan setempat  ada SMP NU. dan SMP yang lainnya , selain itu juga disini ada sekolah-sekolah paket, jadi semuanya insya Allah akan melanjutkan pendidikannya. Sementara jumlah keseluhan siswa kelas I-VI di SDN Babakanjati ini 225 orang,” tuturnya

” Harapan kedepannya sesuai dengan visi misi sekolah kami “Melangkah petualangan Baru”, jadi kami ingin mencerdaskan siswa terutama prilaku dan Budi pekerti yang luhur, berakhlakul karimah,” pungkas Kepala Sekolah SDN Babakanjati.

Jurnalis : Yogi

BACA JUGA BERITA LAINNYA