Breaking News

SDN Cibereum Hilir CBM Di Penghujung Bulan Gelar Pelepasan 96 Siswa




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
SDN Cibreureum Hilir Cipta Bina Mandiri ( CBM) menggelar pelepasan siswa siswi di SDN Cibereum Hilir CBM di Jalan Proklamasi Kelurahan Babakan Kecamatan Cibereum Kota Sukabumi, Kamis ( 27/6/ 2024.

"Menggapai impian dengan semangat merdeka belajar melangkah menuju masa depan yang cerah. 

Kepala Sekolah SDN Cibereum Hilir CBM Miftahudin mengatakan . Bersyukur pelaksanaan Pelepasan siswa siswi kelas 6 dan kenaikan kelas 1 - 5 bisa dilaksanakan dengan lancar, kendati sekolah SD lain sudah terlebih dahulu menyelenggarakanya.

" Dipenghujung bulan Juni 2024, tepatnya tanggal 27 Juni pelaksanaan Pelepasan siswa siswi kelas 6 dan kenaikan kelas 1 - 5 Alhamdulillah bisa berjalan lancar, dimana sekolah SD lain sudah lebih awal  melaksanakan menyelenggarakan perpisahan siswa,"ujarnya kepada beritaekspos.com.

Dijelaskan Miftahudin, kegiatan pelepasan siswa kelas 6  dan kenaikan kelas 1 - 5 merupakan  agenda rutin tahunan yang digagas oleh komite sekolah dan betul betul murni kegiatan  masyarakat dan sekolah hanya memfasilitasi menyediakan tempat dan menunjang berbagai kegiatannya.

" Kegiatan hari ini yaitu kenaikan kelas 1 , kelas 2, 3 dan kelas 5 dan pelepasan siswa kelas 6 sejumlah 96 orang, yang lulus dan telah mengikuti ujian akhir semester dan mereka melanjutkan  ke jenjang SMP, MTS dan Pondok Pesantren, dari tanggal 24 - 29 Juni. 

"Harapan kami mudah - mudahan mereka mencapai apa yang diharapkan untuk melanjutkan ke sekolah yang diinginkan, sehingga kewajiban sekolah sendiri sudah lepas dan tuntas setelah mereka dititipkan dididik selama 6 tahun bersekolah di SDN Cibeurem Hilir CBM," jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengharapkan, jumlah siswa yang datang mendaftar tahun ajaran 2024 - 2025 ke SDN Cibereum Hilir ini bisa sesuai dengan jumlah siswa yang lulus sekalipun target kami akan menyerap dan menerima sebanyak 128 siswa baru kelas 1 yang terbagi kedalam 4 Rombel.

"Kepada siswa yang telah lulus diharapkan bisa melanjutkan Sekolah ke jenjang yang lebih tingg, tetap mepertahankan nama baik almamater sekolah yang ditinggalkannya, menjaga citra lembaga, tidak berbuat hal yang memalukan karena telah digembleng dan dididik dengan berbagai ilmu pendidikan dan agama, bergaul beretika dan mudah mudahan berprestasi dan mempertahankan prestasi yang telah didapat serta kompetensi yang didapat disekolah ini dapat dipertahankan," pungkasnya.

Ditempat yang sama , ketua panitia pelepasan siswa siswi SDN Cibereum Hilir CBM kota Sukabumi, Ilham Achdiayat mengatakan. Adapun  rangkaian kegiatan perpisahan kelas 6  hari ini, yakni syukuran doa, dan prosesi pelepasan siswa dilakukan secara secara adat.

"terkait pelepasan siswa dilakukan prosesi secara adat ( Sunda) Sedangkan untuk kenaikan kelas satu bentuk sebagai apresiasi dari seni kami tampilkan budaya yang ditampilkan oleh siswa dari masing-masing kelas,"katanya.

(Ois) 

BACA JUGA BERITA LAINNYA