Breaking News

*Sinergitas TNI - Polri Wilayah Hukum Polsek Dramaga Giat Sambang Dan Dialogis Kamtibmas Kepada Warga Binaan*





BOGOR, beritaekspos.com - Bahbinkamtibmas Desa Dramaga Polsek Dramaga Polres Bogor  Aiptu Endng SM bersama Babinsa 2113 Ciomas Pelda E. Sumpena meaksnakan sambang kamtibmas ke warga Kp. Drabas Rt 01/01 Desa Dramaga, demi terpeliharanya Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Binaanya, kegiatan sambang ini terus dilakukan untuk memberikan himbauan-himbauan di Desa Dramaga, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, (15/06/2024)

Kegiatan sambang yang dilakukan Bhabinamtibmas ini sangat efektif karena langsung dengan berhadapan dengan warganya sehingga bisa menemukan informasi-informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi kamtibamas.

Bhabinkamtibmas bersama Babinsa memberikan pesan kamtibmas pada warga binaan yang salah satunya dengan selalu memberikan perhatian kepada putra dan putrinya untuk tidak menjadi pelaku ataupun korban kejahatan dan untuk segera melaporkan kepada Babinkamtibmas atau ke Polsek Dramaga bila mengetahui adanya tindak kejahatan di lingkunganya.

Kapolres Bogor Polda Jawa Barat AKBP Rio Wahyu Anggoro ,S.H,.S.I.K melalui Kapolsek Dramaga Polres Bogor Hartanto Rahim,.S.H terus memotivasi para Bhabinkamtibmas untuk terus bersinergi dengan Babinsa agar terus gunakan kunjungan tersebut untuk menghimbau terkait situasi kamtibmas terkini di lingkungan masing-masing demi tercipta kondisi yang aman dan nyaman.

Disamping itu juga dengan keberadaan Bhabinkamtibmas bersama Babinsa, diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas, tutup Kapolsek Dramaga.

Pada kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa mendatangi warga dan memberikan (pesan kamtibmas/edukasi TPPO) serta mengajak untuk selalu waspada terhadap keamanan lingkungan.

"Kedekatan antara anggota kepolisian  TNI  dan masyarakat merupakan hal yang sangat penting dalam menciptakan suasana aman dan kondusif. Kami berharap pola komunikasi seperti ini dapat terus ditingkatkan demi kebaikan bersama," katanya.

Sesuai dengan arahan Bapak Kapolres, Langkah ini diharapkan akan semakin memperkuat ikatan antara polisi dan warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan setempat.

Dikesempatan lain Kasi Humas Polres Bogor IPTU Desi Triana, SH menyampaikan apabila warga masyarakat ada yang menemukan hal-hal yang mengganggu Kamtibmas dan menemukan tindakan kriminalitas lainnya dan adanya perekrutan tenaga kerja Ilegal dengan menjanjikan gaji besar akan tetapi tidak resmi payung hukumnya masuk dalam tindak pidana perdagangan orang TPPO. Segera adukan laporkan ke Call Center (021) 110 operator kami melayani 24 jam aduan serta laporan masyarakat ataupun nomor aduan Polres Bogor di 085971145352, dan akan ditindak lanjuti baik dari Polsek terdekat maupun Polres Bogor.

(Adit) 

BACA JUGA BERITA LAINNYA