Breaking News

*Tak Hanya Ibadah Bersama, Satgas Yonif 310/KK Bagikan Keceriaan Pada Umat Gereja di Pegunungan Bintang*




OKBIBAB, PAPUA, beritaekspos.com ~ Usai melaksanakan ibadah minggu bersama di Gereja Katolik Paroki Bintang Timur, Pos Okbibab Satgas Yonif 310/KK bagikan makanan ringan kepada warga serta anak-anak perbatasan di Kampung Abmisibil, Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Minggu (30/6/2024).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Markas Komando Taktis (Makotis) di Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang, Senin (1/7/2024).

Diungkapkan Dansatgas, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat hubungan antara personil Satgas dengan warga sekitar. 

“Kami ingin kehadiran Satgas dapat memberikan manfaat secara langsung bagi masyarakat perbatasan," ucapnya.

Menurut Letkol Inf Andrik Fachrizal, kehadiran TNI di wilayah perbatasan tidak hanya melaksanakan tugas menjaga wilayah perbatasan NKRI saja, akan tetapi mengajak masyarakat untuk beribadah bersama, seperti yang dilakukan bersama umat Gereja Katolik Paroki Bintang Timur ini.

Sementara itu, Danpos (Komandan Pos) Okbibab, Letda Inf Falty Suangro Sagala menambahkan kegiatan ini berbagi sedikit rezeki terhadap warga serta anak anak. Pada kesempatan ini, personil Satgas membagikan makanan ringan seperti sosis, biskuit, permen bahkan mie instan.

"Sekalipun dalam kondisi keterbatasan, namun tidak jadi penghalang untuk kami memberikan keceriaan kepada warga dan anak-anak, tidak mewah memang, tapi cukup memberikan kebahagian kepada mereka,"  tambah Danpos.

Atas apa yang dilakukan personil Satgas, Mama Dortea (47) salah seorang umat gereja sangat senang dan mengucapkan terima kasihnya kepada Satgas Yonif 310/KK.

"Terima kasih "Anak" (personil Satgas) atas semua pemberiannya, kami sangat senang karena "Anak" begitu perhatian kepada kami umat Gereja Abmisibil, semoga "Anak" sehat selalu," tutur Mama Dortea.


Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

BACA JUGA BERITA LAINNYA