Breaking News

Tanjakan Tajur Cikubang Taraju Amblas, Kendaraan Roda 4 Tidak Bisa Melintas





TASIKMALAYA, beritaekspos.com - 
Jalan raya Warung Peuteuy Taraju Bojong Gambir kondisinya sangat memprihatinkan terutama mulai dari Deudeul sampai kendaraan roda dua dan empat harus extra hati hati, selain penuh dengan kubangan dan lubang sewaktu waktu bisa terjadi longsor.minggu( 30/6/2024).

Saat ini jalur Puspahiang Taraju juga sebaliknya total tidak bisa dilewati kendaraan roda empat karena tanjakan tersebut amblas puluhan meter.

Kepala Dusun Cikubang, Iwan menyebutkan bahwa kejadian amblasnya jalan sekitar pukul. 00 wib lebih,  kami segera berkoordinasi dengan muspika taraju selanjutnya membuat rambu bahwa jalan tidak bisa dilewati kendaraan roda 4.

"Kondisi jalan saat ini tidak bisa dilewati kendaraan roda 4,"Ungkap Iwan kepada wartawan Minggu (30/06/24).

Iwan menyampaikan, saat ini pihak Koramil Taraju dan  Polsek juga relawan  berada di lokasi untuk meninjau langsung amblasnya jalan tersebut.

"Beberapa warga dan pengendara menyebutkan bahwa kondisi jalan sudah harus ada perbaikan , kami sangat mengharapkan rehabilitasi jalan disegerakan,"Harapnya.

Sementara salah seorang pengendara Mobil Elf menuturkan, banyak relawan tambal lubang  di sepanjang jalur deudeul taraju sangat banyak membantu kami karena jasa mereka sangat berharga. 

"Menurut informasi bahwa jalur mulai Warung Peuteuy Taraju akan segera dimulai mudah mudahan secepatnya di laksanakan,"Ucapnya.

Dengan kejadian tersebut jalur transportasi untuk angkutan roda empat sementara ini terhenti. Satu-satunya jalan yang bisa dilalui oleh kendaraan roda 4 atau elf adalah melalui jalur Deudeu masuk Kerta dan Pagar Alam itupun harus ekstra waspada.

( Panca/ yos muhyar)

BACA JUGA BERITA LAINNYA