Breaking News

Tebing Setinggi 3 Meter Longsor, Kepala Desa Sukaharja dan Warga Lakukan Kerja Bakti




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Pasca terjadi longsor, Warga Kampung Sukaharja RT 02/08 Desa Sukaharja, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, laksanakan kerja bakti pengerukan material longsor.

Dikabarkan sebelumnya, telah terjadi Longsor tebing setinggi 3 meter panjang 10 meter di Kampung Sukaharja RT 02/08 Desa Sukaharja, akibat diguyur hujan cukup deras pada Selasa malam (18/06/24).

Kaur Perencanaan Desa Sukaharja Deden menyampaikan, Hari ini dilaksanakan gotong royong/kerja bakti oleh warga dan juga Pak Kades bersama Ketua RW untuk mengantisipasi longsoran yang lebih meluas

"Dalam kerja bakti warga cukup antusias melakukan evakuasi dan pengerukan material longsoran,"Kata Deden kepada beritaekspos.com Rabu (19/06/24).

Ia mengatakan, Pak Kades, ketua RW, dan Babinsa, terjun langsung bersama warga melakukan pengerukan dan pemasangan bambu sebagai antisipasi terjadinya longsoran yang lebih luas.

Karena, kalau di biarkan takutnya longsoran akan lebih parah dan dapat membahayakan bagi rumah warga yang ada di bawahnya.

"Dalam kejadian ini, Alhamdulillah tidak ada kerusakan baik rumah ataupun kerusakan material  lainnya,"Pungkasnya. (De).

BACA JUGA BERITA LAINNYA