Breaking News

Ade Suryaman "Buku Simi Penyu Melambangkan Kalimat Kuat Doa Harapan Kabupaten Sukabumi



SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Sekertaris kabupaten Sukabumi Ade Suryaman Buku adalah salah satu sumber belajar yang penting bagi siswa apalagi dalam jenjang pendidikan anak usia dini, Taman Kanak kanak, dan Sekolah Dasar.

Buku tersebut diterbitkan pada Agustus 2023, Oleh penerbit CV. Erlangga, dan terlihat pada sampul  pengarang karya Hj. Elis Saja’ah,dan Hj. Yani Jatnika

Sekertaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengatakan, buku ini sangat bagus untuk dibaca oleh kalangan anak anak, karena ceritanya memang menarik," kata Ade Suryaman diruang kerjanya di Sekretariat Daerah kabupaten Sukabumi, Palabuanratu, Rabu 17 Juli 2024.

"Buku bacaan yang tepat dapat membantu meningkatkan keterampilan membaca, memperluas wawasan, dan memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan serta dapat memberikan motivasi baik bagi karakter anak," ungkap Ade Suryaman.

Lanjut kata Ade, di Kabupaten Sukabumi beberapa waktu lalu diluncurkan buku edukasi "Simi Penyu Yang Kuat" Simi berarti sukabumi dan penyu adalah icon kabupaten sukabumi dan penambahan kalimat kuat adalah sebuah doa dan harapan agar kabupaten sukabumi kuat dan hebat dalam mewujudkan visi misi kabupaten sukabumi yang religius maju dan inovatif menuju masyarakat sejahtra lahir dan batin

Buku Simi Penyu Yang Kuat  tersebut menceritakan muatan lokal  Kabupaten Sukabumi "Simi Penyu Yang Kuat" menceritakan tentang kisah dua sahabat, yaitu Simi si penyu dari Sukabumi dan Uteng si kepiting dari Ujung Genteng. Mereka terbawa ombak besar hingga ke tengah laut saat sedang asyik bermain. Kisah ini menggambarkan petualangan dan persahabatan antara kedua karakter tersebut. Buku ini menyajikan cerita yang menghibur dan mengandung pesan moral yang baik, khususnya untuk pembaca anak-anak,"cetus Ade Suryaman.
 
Ketika di tanya soal buku ini Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman angkat bicara.

Saat ditanya terkait opini yang menghakimi bahwa buku itu dijual atas perintah ibu Bupati, Sekda Ade Suryaman tampak kaget tidak percaya

"Wah, tidak mungkin kalau ibu bupati memerintahkan untuk jualan buku, apalagi beliau berniat mengambil keuntungan, yang saya tahu selama beliau memimpin beberapa oganisasi malah beliau tak jarang mengeluarkan anggaran pribadi, jadi kalau ini dinyatakan untuk keuntungan beliau saya yakin gak mungkin" tegas Ade.

Kedepan, lanjut Ade, buku simi  ini akan diproduksi secara khusus dan dibagikan secara cuma cuma alias gratis untuk anak anak Kabupaten Sukabumi.

Malah kata Sekda Ade Suryaman buku ini dianggap memperkaya Khazanah Literasi Muatan Lokal  sehingga Buku SIMI Penyu Yang Kuat mendapat Penghargaan dari Mendikbudristek.


Jurnalis:NL

BACA JUGA BERITA LAINNYA