Breaking News

Asosiasi PSSI Kabupaten Sukabumi Gelar Festival Sepak Bola Usia Dini Para AJL




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Sukabumi, menggelar Festival sepak bola usia dini Pra AJL Tahun 2024 se-Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan festival sepak bola usia dini Pra AJL digelar di lapang bola Yon Armed 13/Nanggala Kostrad Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (07/07/24).

Kepada Wartawan, wakil ketua Askab kabupaten Sukabumi, Sutanto menyampaikan, kita melaksanakan liga dengan tujuan PSSI Kabupaten Sukabumi melakukan pembinaan secara bertingkat dan berlanjut.

"Makanya kita mengadakan pra AJL ini untuk menuju ke liga Askab Kabupaten Sukabumi yang akan kita gelar pada bulan Agustus nanti,"Ungkap Sutanto Minggu (07/07/24).

Sutanto menjelaskan, untuk peserta ada sekitar 56 tim yang meliputi 19 Sekolah Sepak Bola (SSB) se Kabupaten Sukabumi terdiri dari kelompok usia 9-10-11-12.

"Antusias peserta dan animo masyarakat di Sukabumi ini benar benar menginginkan pembinaan sepak bola secara terus menerus dan sepak bola di Sukabumi ini ada kemajuan. Makanya Askab dan PSSI Kabupaten Sukabumi berusaha menangkap semangat untuk dilakukan pembinaan secara terus menerus,"Tuturnya.

Kalau melihat potensi, tambah Sutanto, sangat menarik untuk kita tingkatkan, karena kita ini melakukan pembinaan usia dini sudah banyak  perkembangan dan melahirkan banyak anak berprestasi.

"Setelah ini pembinaannya akan kita kelompokkan dan di setiap kelompok usia akan kita bikin tim sekitar 40 tim yang akan kita bina terus menerus dan kita sudah berbicara dengan pihak Yon Armed untuk bagaimana juga ada pembekalan secara mental, membentuk militansi dalam bertanding,"Paparnya.

Ia mengatakan, Kita juga akan ada kerjasama dengan pihak Yon Armed, ini untuk bagaimana para pemain nanti punya mental yang kuat, jadi, bukan hanya dari Sekil saja tetapi dari semua lini akan kita bangun pembinaan secara menyeluruh. 

"Pembinaan secara menyeluruh baik dari Manajemennya, dari pelatihnya, dari Suporter, dan dari Adminitrasi kita Askab akan berusaha untuk mewujudkan hal itu demi kemajuan sepak bola di Kabupaten Sukabumi,"Bebernya.

Sutanto mengucapkan, selamat ulang tahun Yon Armed 13/Nanggala Kostrad yang ke-62, semoga Yon Armed 13 bisa tetap menjadikan satuan yang bisa membawa daerah atau Kabupaten Sukabumi ini untuk lebih baik.

"Terimakasih atas kerjasamanya, bantuannya kepada Askab yang telah memberi sarana prasarana untuk kegiatan sepak bola yang selama ini kita lakukan di Yon Armed 13 ini,"Pungkasnya. (De).
BACA JUGA BERITA LAINNYA