Breaking News

*Bakti Kesehatan, Satgas Yonif 310/KK Gelar Posyandu Di Perbatasan*



KEEROM, beritaekspos.com ~ Tingkatkan kesehatan masyarakat khususnya balita, ibu hamil dan menyusui guna deteksi dini, Pos Tatakra Satgas Yonif 310/KK bersama Puskesamas Web lakukan Bakti Kesehatan dengan menggelar Posyandu di Kampung Tatakra, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (31/7/2024).


Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, keberhasilan pengelolaan Posyandu memerlukan dukungan yang kuat dari berbagai pihak, seperti halnya yang dilakukan pihaknya bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Web.

"Apabila kegiatan Posyandu terselenggara dengan baik akan memberikan kontribusi yang besar dalam menurunkan angka kematian ibu, bayi, dan anak balita," terang Dansatgas.

Diungkapkan Letkol Inf Andrik Fachrizal, kegiatan Posyandu ini rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali sebagai salah satu bentuk upaya meningkatkan kesehatan masyarakat terhadap bayi, anak balita, ibu hamil, dan ibu menyusui guna mendeteksi sejak dini bila terdapat kelainan.

Sementara itu, Danpos (Komandan Pos) Tatakra Letda Inf Simanulang menambahkan, posyandu kali ini diberikan kepada 20 anak dan balita meliputi imunisasi polio, pengukuran tinggi dan berat badan serta berikan penyuluhan kesehatan kepada 30 warga sekitar.

"Tak hanya imunisasi kepada anak-anak, kamipun berikan pelayanan kesehatan kepada warga kampung yang ingin berobat dan memeriksakan kondisi kesehatanya," tambah Letnan Simanulang.

Disisi lain, Celcius Ball (63) selaku Kepala Kampung, dirinya mengucapkan terima kasihnya atas kepedulian personil Satgas Yonif 310/KK terhadap warga di kampungnya.

"Saya ucapkan banyak-banyak terima kasih, saya pun sangatlah bangga dengan bapak-bapak TNI yang sudah membantu dan peduli dengan kesehatan masyarakat yang ada di kampung ini," tutur Celcius Ball.


Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

BACA JUGA BERITA LAINNYA